Loading...

Pramuka Miliki Tanggung Jawab Selamatkan Generasi Muda

SUMENEP, TAJUKTIMUR.COM — Pramuka memiliki tanggung jawab besar menyelamatkan generasi muda saat ini, dalam mempertahankan pembangunan di Indonesia.

 Hal ini diungkapkan Ketua HarianKwarcab Pramuka SumenepSirad Aidy saat membuka Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Sumenep 2018.

Generasi muda yang menjadi salah satu anggota pramuka penting untuk mengikuti perkembangan zaman, namun perlu memfilternya karena pramuka juga memiliki tanggung jawab besar untuk menyelamatkan generasi muda dalam mempertahankan pembangunan negara.

 Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Sirad Aidymengungkapkan, perkembangan arus informasi, tehnologi dan kasus-kasus yang berkembang saat ini harus disikapi dengan bijak tanpa harus mengenyampingkan norma-norma di masyarakat sehingga anggota pramuka juga bisa berperan dalam pembangunan Negara.

Selain itu, kegiatan pramuka juga menjadi pilihan positif generasi muda karena melalui kegiatan kepramukaan bisamenyumbangkan ide gagasan dan pemikiran untuk pengembangan dan pembinaan Pramuka,  dimasa mendatang.

 Menurut Sirad, Kegiatan Sidparacab merupakan langkah pengendalian operasional melalui koordinasi, konsultasi dan informasi serta kerjasama dalam mengembangkan Pramuka penegak dan pandega di Sumenep.

“Pramuka memiliki tanggung jawab kepada negara untuk membentuk generasi muda harapan bangsa bagi pembangunan di masa mendatang,” ujar Sirad,  Senin (30/04/2018).

Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Sumenep 2018 diikuti seluruh anggota pramuka penegak dan pandega yang ditempatkan di Sanggar Kegiatan Daerah (SKD) Batuan Sumenep.

Berita Lainnya
Gempa 6,2 Magnitudo Guncang Talaud PALU, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa telah t...
Romahurmuziy Terjaring OTT, KPK Amankan Ratusan Juta Rupiah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan uang senilai Rp100 juta dalam ope...
Penembakan di Selandia Baru, DPR: Ini Terorisme Keji JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Penembakan brutal terhadap jamaah Shalat Jumat terjadi di Selandia Baru ha...
Tiang Listrik Timpa KRL Tujuan Bogor BOGOR, TAJUKTIMUR.COM - Kereta rel listrik (KRL) tujuan Bogor mengalami kecelakaan. Kereta dengan de...
Hoax dan Hates Speech Perlu Dihadapi Bersama Agar Pemilu 2019 Damai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Perkembangan IT dan tingginya penggunaan media sosial (medsos) kini semaki...
Kanal: Nasional