Loading...

Pramuka Miliki Tanggung Jawab Selamatkan Generasi Muda

SUMENEP, TAJUKTIMUR.COM — Pramuka memiliki tanggung jawab besar menyelamatkan generasi muda saat ini, dalam mempertahankan pembangunan di Indonesia.

 Hal ini diungkapkan Ketua HarianKwarcab Pramuka SumenepSirad Aidy saat membuka Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Sumenep 2018.

Generasi muda yang menjadi salah satu anggota pramuka penting untuk mengikuti perkembangan zaman, namun perlu memfilternya karena pramuka juga memiliki tanggung jawab besar untuk menyelamatkan generasi muda dalam mempertahankan pembangunan negara.

 Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Sirad Aidymengungkapkan, perkembangan arus informasi, tehnologi dan kasus-kasus yang berkembang saat ini harus disikapi dengan bijak tanpa harus mengenyampingkan norma-norma di masyarakat sehingga anggota pramuka juga bisa berperan dalam pembangunan Negara.

Selain itu, kegiatan pramuka juga menjadi pilihan positif generasi muda karena melalui kegiatan kepramukaan bisamenyumbangkan ide gagasan dan pemikiran untuk pengembangan dan pembinaan Pramuka,  dimasa mendatang.

 Menurut Sirad, Kegiatan Sidparacab merupakan langkah pengendalian operasional melalui koordinasi, konsultasi dan informasi serta kerjasama dalam mengembangkan Pramuka penegak dan pandega di Sumenep.

“Pramuka memiliki tanggung jawab kepada negara untuk membentuk generasi muda harapan bangsa bagi pembangunan di masa mendatang,” ujar Sirad,  Senin (30/04/2018).

Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Sumenep 2018 diikuti seluruh anggota pramuka penegak dan pandega yang ditempatkan di Sanggar Kegiatan Daerah (SKD) Batuan Sumenep.

Berita Lainnya
LSI: Masyarakat Puas dengan Sistem Demokrasi di Indonesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan jajak pendapat terkait keberjalanan sistem demokrasi di Indonesia. Hasil jajak pendapat menyatakan, may...
Capres Prabowo Hadiri Resepsi Ulang Tahun Kerajaan Arab Saudi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengaku akan menghadiri perayaan acara ulang tahun kerajaan Arab Saudi. Perayaan tersebut digelar di Hotel Su...
Prabowo Terima Aspirasi Dokter Spesialis dan Perawat, Apa yang Dibahas? JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon presiden Prabowo Subianto menerima aspirasi para dokter untuk membicarakan terkait masalah kesehatan nasional, di kediamannya di Jalan Ker...
Ma’ruf Amin: Masyarakat Indonesia utamakan persatuan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon Wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin meminta masyarakat Indonesia mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya selama masa ka...
Hari Listrik Nasional Dorong Ketersediaan Listrik Terjangkau JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Forum Hari Listrik Nasional ke 73-Power GEN Asia 2018, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke 73 diharapkan dap...
Kanal: Nasional