Loading...

Pramuka Miliki Tanggung Jawab Selamatkan Generasi Muda

SUMENEP, TAJUKTIMUR.COM — Pramuka memiliki tanggung jawab besar menyelamatkan generasi muda saat ini, dalam mempertahankan pembangunan di Indonesia.

 Hal ini diungkapkan Ketua HarianKwarcab Pramuka SumenepSirad Aidy saat membuka Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Sumenep 2018.

Generasi muda yang menjadi salah satu anggota pramuka penting untuk mengikuti perkembangan zaman, namun perlu memfilternya karena pramuka juga memiliki tanggung jawab besar untuk menyelamatkan generasi muda dalam mempertahankan pembangunan negara.

 Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Sirad Aidymengungkapkan, perkembangan arus informasi, tehnologi dan kasus-kasus yang berkembang saat ini harus disikapi dengan bijak tanpa harus mengenyampingkan norma-norma di masyarakat sehingga anggota pramuka juga bisa berperan dalam pembangunan Negara.

Selain itu, kegiatan pramuka juga menjadi pilihan positif generasi muda karena melalui kegiatan kepramukaan bisamenyumbangkan ide gagasan dan pemikiran untuk pengembangan dan pembinaan Pramuka,  dimasa mendatang.

 Menurut Sirad, Kegiatan Sidparacab merupakan langkah pengendalian operasional melalui koordinasi, konsultasi dan informasi serta kerjasama dalam mengembangkan Pramuka penegak dan pandega di Sumenep.

“Pramuka memiliki tanggung jawab kepada negara untuk membentuk generasi muda harapan bangsa bagi pembangunan di masa mendatang,” ujar Sirad,  Senin (30/04/2018).

Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Sumenep 2018 diikuti seluruh anggota pramuka penegak dan pandega yang ditempatkan di Sanggar Kegiatan Daerah (SKD) Batuan Sumenep.

Berita Lainnya
Bakamla Tangkap Kapal Muat Kabel Optik Ilegal BATAM, TAJUKTIMUR.COM -- Petugas patroli dari Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengamankan sebuah kapal yang membawa lima ton kabel optik di perairan seb...
Rudiantara: Palapa Ring Paket Tengah Selesai September 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR. COM — Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meyakini proyek Palapa Ring paket tengah selesai September 2018 setelah menya...
Golkar Indonesia Timur ingin Jokowi Tetapkan Airlangga Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Indonesia Timur Melkias Marcus Mekeng mengatakan seluruh ka...
Kedapatan ASN Merokok, Pemkot Bandung Akan Potong TKD BANDUNG, TAJUKTIMUR.COM — Pemerintah Kota Bandung mengancam aparatur sipil negara (ASN) yang kedapatan merokok di area kantor pemerintahan akan diberi...
Heboh Temuan KTP-el Tercecer Di Jalan, Dukcapil Minta Maaf BOGOR, TAJUKTIMUR.COM —- Warga Semplak, Bogor dihebohkan oleh peristiwa tercecernya Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) yang jumlahnya diperkirak...
Kanal: Nasional