Loading...

Pramuka Miliki Tanggung Jawab Selamatkan Generasi Muda

SUMENEP, TAJUKTIMUR.COM — Pramuka memiliki tanggung jawab besar menyelamatkan generasi muda saat ini, dalam mempertahankan pembangunan di Indonesia.

 Hal ini diungkapkan Ketua HarianKwarcab Pramuka SumenepSirad Aidy saat membuka Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Sumenep 2018.

Generasi muda yang menjadi salah satu anggota pramuka penting untuk mengikuti perkembangan zaman, namun perlu memfilternya karena pramuka juga memiliki tanggung jawab besar untuk menyelamatkan generasi muda dalam mempertahankan pembangunan negara.

 Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Sirad Aidymengungkapkan, perkembangan arus informasi, tehnologi dan kasus-kasus yang berkembang saat ini harus disikapi dengan bijak tanpa harus mengenyampingkan norma-norma di masyarakat sehingga anggota pramuka juga bisa berperan dalam pembangunan Negara.

Selain itu, kegiatan pramuka juga menjadi pilihan positif generasi muda karena melalui kegiatan kepramukaan bisamenyumbangkan ide gagasan dan pemikiran untuk pengembangan dan pembinaan Pramuka,  dimasa mendatang.

 Menurut Sirad, Kegiatan Sidparacab merupakan langkah pengendalian operasional melalui koordinasi, konsultasi dan informasi serta kerjasama dalam mengembangkan Pramuka penegak dan pandega di Sumenep.

“Pramuka memiliki tanggung jawab kepada negara untuk membentuk generasi muda harapan bangsa bagi pembangunan di masa mendatang,” ujar Sirad,  Senin (30/04/2018).

Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Sumenep 2018 diikuti seluruh anggota pramuka penegak dan pandega yang ditempatkan di Sanggar Kegiatan Daerah (SKD) Batuan Sumenep.

Berita Lainnya
Mendagri Optimis Pemilu 2019 Berlangsung Luber dan Jurdil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yakin bahwa Pemilu 2019 akan...
PKPU HI Raih Penghargaan ‘Moeslim Choice Award 2018’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PKPU Human Initiative (HI) memperoleh penghargaan anugerah Moeslim Choice...
Wiranto: Operasi Penyelamatan Korban KKB Terus Dilakukan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), W...
Proyek Palapa Ring Terkendala Peristiwa Nduga JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengerjaan proyek jaringan infrastruktur telekomunikasi Palapa Ring paket ...
Wapres: Elit Papua Harus Berperan Atasi Konflik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tokoh masyarakat, tokoh adat, pejaba...
Kanal: Nasional