Loading...

Presiden Apresiasi TNI-Polri Menjalankan Tugas dengan Baik

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Presiden Joko Widodo menyebut TNI-Polri sudah menjalankan tugas dengan baik dalam mengamankan setiap kegiatan demokrasi di Indonesia.

Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Aula Gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri.

“Artinya juga bahwa TNI-Polri menjalankan tugas dengan baik dalam mengamankan setiap kegiatan demokrasi yang kita lakukan, untuk itu saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri,” katanya.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur DKI itu sekaligus menyampaikan rasa bangganya bahwa bangsa Indonesia telah berhasil menyelenggarakan beberapa kali pemilu dengan damai dan lancar.

“Baik pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden, dan pemilihan kepala daerah bupati dan wali kota secara damai secara aman, dan tertib,” katanya.

Menurut Presiden, hal itu menunjukkan bahwa masyarakat di Tanah Air sejatinya sudah semakin dewasa dan matang dalam berdemokrasi dan berpolitik.

“Artinya masyarakat kita semakin dewasa, masyarakat kita semakin matang dalam berdemokrasi, semakin dewasa dalam berpolitik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Rapat pimpinan tersebut mengambil tema “Dilandasi dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional.”

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan selamat datangnya mengatakan rapat pimpinan itu diikuti oleh 359 perwira tinggi meliputi pejabat TNI dan Polri terdiri dari berbagai satuan.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional