Loading...

Presiden Jokowi Resmi Membuka Kongres ke XXIV PWI di Solo

SOLO, TAJUKTIMUR.COM – Presiden RI Joko Widodo resmi membuka kongres ke XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sunan Hotel Solo, Jumat (28/09/2018).

Sambutan Presiden mengalir santai, ia mengaku wartawan adalah sahabat yang menjadi tempat bertukar pikiran, terutama membincangkan isu kekinian.

Presiden menyampaikan pesan pada PWI atau media agar menyampaikan pesan yang benar. Ini saatnya menunjukkan diri betapa pentingnya media dalam menyajikan informasi yang kredibel dan berkualitas.

“Wartawan itu sahabat saya, mari ikut menjaga bangsa negara Indonesia. Saya sering bertukar pikiran dengan wartawan,” kata Jokowi.

Jokowi berpesan, dengan dampak digital disruption, agar masyarakat punya literasi media yang kredibel. Bisa membedakan substansi dan sensasi, kritik berbeda dengan fitnah, provokasi atau nyiyir.

“PWI adalah organisasi yang bersejarah dan memiliki peran penting. Kebebasan pers jadi peran utama dan dilindungi undang undang. Pesan saya jangan ada yang menghalangi kerja jurnalis,” tandas Presiden dalam sambutannya yang diakhiri dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainua Kongres XXIV PWI di Surakarta.

Ketua PWI Margiyanto mengatakan bahwa Ini Kongres pertama PWI Yang Dihadiri Presiden. Yang istimewa lagi di kota tempat lahirnyana PWI yakni di Solo.

Hadir dalam pembukaan Kongres ke XXIV PWI, Menteri Kominfo Rudiantara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjenpon Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto, dan sejumlah pejabat tamu undangan.

Berita Lainnya
98 Korban Lion Air JT 610 Teridentifikasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 98 orang dari total 189 penumpang dan awak pesawat Lion Air JT 61...
Mendagri Bolehkan Kepala Daerah Terlibat Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo membolehkan kepala daerah u...
KPU Berkomitmen Wujudkan Pemilu yang Berintegritas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkomitmen untuk mewujudkanpemilihan umum yan...
KPU Hemat Rp548 Miliar dalam Pengadaan Logistik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengungkapkan KPU RI berha...
Inilah Daftar UMP 2019 di 33 Provinsi di Indonesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pada tahun 2019 mendatang, Upah Minimum Provinsi (UMP) akan naik sebesar 8...
Kanal: Nasional