Loading...

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Federasi Serikat Mikronesia

BOGOR, TAJUKTIMUR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M. Christian, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (18/7) pagi. Peter M. Christian dan rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.00 WIB, disambut meriah Alunan Gondang Tapanuli Selatan.

Pasukan marching band, pasukan berkuda, dan pasukan pakaian adat dari Paspampres mengawal iring-iringan mobil Presiden Federasi Serikat Mikronesia dan rombongan saat memasuki Istana, tidak ketinggalan anak-anak sekolah berpakaian adat berbaris rapi mengibarkan bendera kedua negara.

Kehadiran Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M. Christian disambut hangat oleh Presiden Jokowi di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah bersalaman, kedua kepala negara kemudian mengikuti upacara‎ penyambutan resmi, yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Federasi Serikat Mikronesia dan lagu Indonesia Raya, diiringi 21 dentuman meriam.

Kemudian keduanya berjalan di atas karpet merah untuk memeriksa pasukan dan memberi hormat saat melintasi bendera kedua negara yang dibawa oleh Paspampres.

Usai acara pengisian buku tamu, sesi foto bersama, dan veranda talk, Presiden Jokowi mengajak Peter M. Christian ke halaman belakang Istana untuk menanam Pohon Kayu Ulin.

Acara dilanjutkan dengan Pertemuan Bilateral, Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), dan Pernyataan Pers Bersama.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

Federasi Mikronesia (Federated States of Micronesia) adalah sebuah negara kepulauan berdaulat di Samudra Pasifik, yang terdiri dari 4 (empat) negara bagian, yaitu Yap, Chukk, Pohnpei, dan Kosrae.

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional