Loading...

Presiden Kumpul dengan Kicaumania di Kebun Raya Bogor

BOGOR (TAJUKTIMUR.COM) – Presiden Joko Widodo “mengumpulkan” para kicaumania untuk mengikuti festival dan pameran burung berkicau tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden di Kebun Raya Bogor, Minggu.

Peserta yang diperkirakan hadir sebanyak 72 kicaumania dengan 3.000 burung yang akan dilombakan sudah memenuhi Kebon Raya Bogor sejak pagi hari.

Presiden Jokowi menyaksikan dan menyerahkan Piala Presiden untuk kelas BNR Murai Batu.

Salah satu panitia menyebutkan bahwa dalam Piala Presiden ini akan dilombakan 26 kelas dari sekitar 10 jenis burung yang akan dilombakan.

Presiden Serahkan Trofi kepada Pemenang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan festival dan pameran burung tingkat nasional. Dalam acara ini, Jokowi menyerahkan trofi kepada para pemenang.

Presiden Jokowi serahkan trofi pemenang kontes burung, Minggu (11/3). (foto: istimewa)

Ada tiga peserta yang menyertakan burung murai batu mendapatkan trofi dari Jokowi. Juara pertama berasal dari Brebes, Jateng.

Para juara berkesempatan foto bareng Jokowi di Istana Bogor. Setelah itu, Jokowi sempat melihat burung-burung tersebut. Tak lama setelah itu, Jokowi juga melepaskan puluhan burung. Burung yang dilepaskan seperti kolibri, sirpu, dan kutilang. Jokowi juga menjelaskan betapa pentingnya penangkaran burung.

“Saya sangat menghargai banyaknya penangkaran burung yang ada di banyak daerah. Tadi ada murai, ada kolibi, jalak. Penangkaran seperti urin yang saya kira selain memberikan ruang bagi penggemar burung juga ini bisa menjaga spesies itu dari kepunahan,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan ekonomi kerakyatan akan tumbuh dari pembuatan sangkar burung. Perputarannya bisa Rp 1,7 Triliun per tahun.

“Ekonomi terutama kerakyatan tumbuh ada pembuatan sangkar burung, pakan burung. Perputarannya Rp 1,7 T per tahun. Artinya dari penangkaran, pakan, sangkar, obat obatan,” tuturnya.

(as)

Berita Lainnya
Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Malu...
Fokus Ibadah Ramadan, Haedar Nashir Imbau Medsos ikut ‘Puasa’ MAGRLANG, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau umat Islam...
Dilaksanakan Nanti Sore, Inilah Tahapan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440H JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama akan melangsungkan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440 H, pad...
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Kanal: Nasional