Loading...

Presiden Kumpul dengan Kicaumania di Kebun Raya Bogor

BOGOR (TAJUKTIMUR.COM) – Presiden Joko Widodo “mengumpulkan” para kicaumania untuk mengikuti festival dan pameran burung berkicau tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden di Kebun Raya Bogor, Minggu.

Peserta yang diperkirakan hadir sebanyak 72 kicaumania dengan 3.000 burung yang akan dilombakan sudah memenuhi Kebon Raya Bogor sejak pagi hari.

Presiden Jokowi menyaksikan dan menyerahkan Piala Presiden untuk kelas BNR Murai Batu.

Salah satu panitia menyebutkan bahwa dalam Piala Presiden ini akan dilombakan 26 kelas dari sekitar 10 jenis burung yang akan dilombakan.

Presiden Serahkan Trofi kepada Pemenang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan festival dan pameran burung tingkat nasional. Dalam acara ini, Jokowi menyerahkan trofi kepada para pemenang.

Presiden Jokowi serahkan trofi pemenang kontes burung, Minggu (11/3). (foto: istimewa)

Ada tiga peserta yang menyertakan burung murai batu mendapatkan trofi dari Jokowi. Juara pertama berasal dari Brebes, Jateng.

Para juara berkesempatan foto bareng Jokowi di Istana Bogor. Setelah itu, Jokowi sempat melihat burung-burung tersebut. Tak lama setelah itu, Jokowi juga melepaskan puluhan burung. Burung yang dilepaskan seperti kolibri, sirpu, dan kutilang. Jokowi juga menjelaskan betapa pentingnya penangkaran burung.

“Saya sangat menghargai banyaknya penangkaran burung yang ada di banyak daerah. Tadi ada murai, ada kolibi, jalak. Penangkaran seperti urin yang saya kira selain memberikan ruang bagi penggemar burung juga ini bisa menjaga spesies itu dari kepunahan,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan ekonomi kerakyatan akan tumbuh dari pembuatan sangkar burung. Perputarannya bisa Rp 1,7 Triliun per tahun.

“Ekonomi terutama kerakyatan tumbuh ada pembuatan sangkar burung, pakan burung. Perputarannya Rp 1,7 T per tahun. Artinya dari penangkaran, pakan, sangkar, obat obatan,” tuturnya.

(as)

Berita Lainnya
BPN Prabowo-Sandi Gelar Nobar Debat Capres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar nonton bareng...
Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio, Tim Sar Evakuasi Penumpang PONTIANAK, TAJUKTIMUR.COM - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang Lion Air JT-714 rute Ja...
GNPF-U Dukung Janji Kampanye PKS Lindungi Ulama JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Rancangan Undang-Undang Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama y...
Sandiaga Uno Doakan Ani Yudhoyono Segera Sembuh JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meng...
Ribuan Pegawai Dirumahkan, Presiden akan Panggil PT Freeport JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil manajemen PT Freeport Indones...
Kanal: Nasional