Loading...

Presiden Minta Pelajar Gratis Nonton Asian Games

PALEMBANG, TAJUKTIMUR.COM — Presiden Joko Widodo meminta penyelenggara Asian Games XVIII (INASGOC) menggratiskan tiket bagi pelajar untuk menonton pertandingan olahraga di ajang Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

“Saya minta digratiskan tiketnya,” kata Jokowi seusai meresmikan arena dayung di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu.

Jokowi berharap masyarakat dapat merasakan kemeriahan Asian Games yang akan diikuti atlet dan ofisial dari 45 negara. Apalagi, bakal ada 16 ribu atlet dan pelatih yang datang ke Jakarta dan Palembang.

Selain itu, Presiden Jokowi berharap, selain sukses prestasi, Indonesia juga sukses sebagai penyelenggara.

Untuk itu, pada kunjungannya ke Palembang, Presiden Jokowi yang didampingi sejumlah menteri itu memastikan kesiapan Asian Games dengan mengunjungi lima arena dari 14 yang disiapkan.

“Pagi ini saya datang ke Jakabaring dalam rangka persiapan Asian Games. Ada 14 venue. Dan, hampir 99 persen siap, sisanya yang satu persen bisa tuntas dalam waktu satu atau dua pekan saja,” ujar Jokowi.

Asian Games akan digelar di Indonesia dalam 30 hari ke depan setelah ditetapkan Dewan Olimpiade Asia pada akhir tahun 2014.

Sekjen INASGOC Eris Herryanto mengatakan panitia akan menerapkan permintaan Presiden Jokowi yang ingin menggratiskan tiket pertandingan untuk pelajar.

“Kami juga sekalian ingin memobilisasi pelajar agar penonton pertandingan ramai, terutama untuk pertandingan-pertandingan yang diperkirakan sepi,” kata Eris.

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Asian Para Games 2018 Nasional