Loading...

PSHW Tunas Muda Madiun Dukung Polri Amankan Pileg dan Pilpres 2019

MADIUN, TAJUKTIMUR.COM – Ribuan pesilat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) berhasil menarik perhatian masyarakat dalam acara Suran Agung 2018 di lapangan Winongo, Madiun, Jawa Timur pada hari Minggu, 23 September 2018.

Kebolehan mereka mengundang decak kagum bagi siapapun yang menyaksikannya.

Pada kesempatan penyelenggaraan tradisi Suran Agung yang sudah berjalan sejak dahulu kala bahkan ratusan tahun lamanya, Pengasuh Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) H.R.M Agus Wiyono Santoso S.Sos menyampaikan pesannya kepada para peserta dan seluruh masyarakat yang hadir agar turut menyukseskan terselenggaranya Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada tahun 2019.

PSHW bahkan dengan tegas menyampaikan tekadnya untuk ikut mendukung Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 tersebut.

Selain menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, Agus juga mengingatkan agar masyarakat mampu menjalankan proses demokrasi secara baik dan benar. Sebab menurutnya demokrasi bukanlah untuk memecah-belah tapi justru untuk merekatkan dan memerangi hoax (informasi yang tidak benar).

Agus juga menegaskan bahwa PSHW anti intoleransi dan menolak ujaran kebencian,  serta NKRI merupakan harga mati. Hoax dan sara, menurut Agus harua dihindari karena bisa mematikan demokrasi dan berpotensi memecah belah bangsa.

“Mari kita ciptakan situasi dan keamanan serta ketertiban yang kondusif demi menjaga persatuan dan kesatuan. Kami menolak informasi hoax dan sara. NKRI harga mati. Merdeka!”, tegas Pengasuh Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) H.R.M Agus Wiyono Santoso S.Sos di lapangan Winango, Madiun-Jawa Timur.

Agus juga mengajak seluruh pesilat PSHW Tunas Muda untuk senantiasa menjaga kondusifitas Madiun dan ikut menyukseskan apa yang menjadi kepentingan pemerintah.

Pelaksanaan Suran Agung mengiringi operasi Aman Suro 2018 yang dilakukan oleh pihak Kepolisian. Selanjutnya Polri menggelar operasi Mantap Brata Semeru 2018 seiring agenda kampanye serentak pileg Pilpres yang dimulai sejak kemarin.

Berita Lainnya
Papua Barat paling rendah Tingkat Kepatutan Pelaporan Harta Kekayaan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan Pemerintah Provinsi Papua Ba...
Pushidrosal TNI-AL Temukan CVR Lion Air JT-610 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yang diga...
Fahira Idris: Isu Perempuan dan Anak Harus Ada Dalam Debat Pilpres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dari lima tema besar Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wak...
Relawan Jokowi – Prabowo gelar Pertandingan Persahabatan KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Relawan pendukung pasangan Jokowi - KH Ma`ruf Amin dan Prabowo - Sand...
BMKG: Gempa beruntun tidak memicu tsunami Selat Sunda YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa b...
Kanal: Nasional