Loading...

Rapat Terbatas Kemarin Ungkap Kegalauan Presiden

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Mengakhiri minggu pertama 2018 Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa senang dan galaunya sekaligus melalui akun facebooknya @ Presiden Joko Widodo Sabtu (6/1/2018).

Presiden senang dengan membaiknya beberapa indikator bisnis Indonesia saat ini. Misalnya peringkat kemudahan berusaha menurut Bank Dunia kini berada di posisi 72, serta peringkat layak investasi dari lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor’s.

Hal lain yang menyenangkan presiden adalah peringkat utang jangka panjang yang menurut Fitch Rating menjadi BBB dengan outlook stabil.

“Kurang apa lagi? Kalau diibaratkan tubuh kita ini dalam keadaan baik. Semuanya, kolesterol baik, jantung baik, paru-paru baik, darah tinggi tidak ada. Kalau tidak bisa juga lari cepat harus segera dicari jalan keluarnya,” demikian akun @Presiden Joko Widodo menulis.

Itu sebabnya Presiden mengadakan rapat terbatas Jum’at (5/1/2018) siang. Seluruh peserta rapat diajaknya mencari solusi atas semua masalah yang menghambat iklim investasi dan perdagangan di tanah air.

Presiden sangat ingin semua pihak lebih fokus dan konsentrasi pada investasi tersebut. Selain itu ekspor perdagangan luar negeri, baik di bidang industri, ESDM, kesehatan, pendidikan, industri pertahanan, pertanian, kelautan dan perikanan.

Rapat terbatas itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Selain itu Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Ristek & Dikti M. Nasir, dan Menteri Pendidikan & Kebudayaan Muhadjir Effendy.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional