Loading...

Satgas Pangan Pantau Stok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Satgas Pangan akan melakukan pemantauan untuk memastikan stok kebutuhan pokok aman menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kita tahu menjelang Natal dan tahun baru kebutuhan masyarakat meningkat sehingga permintaan meningkat, satgas pangan melaksanakan operasi reguler pemantauan di lapangan,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Arief Sulistyanto menuturkan usai rapat koordinasi antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok di Kantor Bareskrim, Jakarta, Kamis.

Satgas Pangan bersama dengan pemangku kepentingan lain, seperti pengusaha, distributor dan pedangan retail untuk memastikan ketersedian stok dan distribusi yang lancar.

Apabila stok cukup dan distribusi lancar, semua kebutuhan masyarakat terpenuhi. Dengan begitu, diharapkan tidak terjadi gejolak.

“Langkah ini yg menjadi penekanan Bapak Kapolri. Kita harus proaktif melakukan langkah-langkah koordinatif untuk memastikan stok barang dan distrubusi lancar sehingga semua akan tersedia,” kata Arief.

Pihaknya yakin penimbunan stok bahan pokok akan terhindarkan dengan antisipasi langkah-langkah koordinasi antarbadan, kementerian dan Kepolisian.

Ia menegaskan pihak yang melakukan penimbunan akan cepat ditemukan dan akan dilakukan penegakan hukum dengan tegas, meski penegakan hukum merupakan langkah terakhir.

“Langkah koordinatif, langkah mencari solusi terjadinya masalah itulah yang harus kami selsaikan di forum satgas pangan ini,” kata Kabareskrim.

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional