Loading...

Satgas Pangan Pantau Stok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Satgas Pangan akan melakukan pemantauan untuk memastikan stok kebutuhan pokok aman menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kita tahu menjelang Natal dan tahun baru kebutuhan masyarakat meningkat sehingga permintaan meningkat, satgas pangan melaksanakan operasi reguler pemantauan di lapangan,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Arief Sulistyanto menuturkan usai rapat koordinasi antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok di Kantor Bareskrim, Jakarta, Kamis.

Satgas Pangan bersama dengan pemangku kepentingan lain, seperti pengusaha, distributor dan pedangan retail untuk memastikan ketersedian stok dan distribusi yang lancar.

Apabila stok cukup dan distribusi lancar, semua kebutuhan masyarakat terpenuhi. Dengan begitu, diharapkan tidak terjadi gejolak.

“Langkah ini yg menjadi penekanan Bapak Kapolri. Kita harus proaktif melakukan langkah-langkah koordinatif untuk memastikan stok barang dan distrubusi lancar sehingga semua akan tersedia,” kata Arief.

Pihaknya yakin penimbunan stok bahan pokok akan terhindarkan dengan antisipasi langkah-langkah koordinasi antarbadan, kementerian dan Kepolisian.

Ia menegaskan pihak yang melakukan penimbunan akan cepat ditemukan dan akan dilakukan penegakan hukum dengan tegas, meski penegakan hukum merupakan langkah terakhir.

“Langkah koordinatif, langkah mencari solusi terjadinya masalah itulah yang harus kami selsaikan di forum satgas pangan ini,” kata Kabareskrim.

Berita Lainnya
Mendagri Optimis Pemilu 2019 Berlangsung Luber dan Jurdil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yakin bahwa Pemilu 2019 akan...
PKPU HI Raih Penghargaan ‘Moeslim Choice Award 2018’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PKPU Human Initiative (HI) memperoleh penghargaan anugerah Moeslim Choice...
Wiranto: Operasi Penyelamatan Korban KKB Terus Dilakukan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), W...
Proyek Palapa Ring Terkendala Peristiwa Nduga JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengerjaan proyek jaringan infrastruktur telekomunikasi Palapa Ring paket ...
Wapres: Elit Papua Harus Berperan Atasi Konflik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tokoh masyarakat, tokoh adat, pejaba...
Kanal: Nasional