Loading...

SBY: Banyak yang Salah Persepsi dengan PKS

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji peran PKS dalam perpolitikan nasional Indonesia, karena sebagai partai politik berbasiskan agama namun menghormati dapat beriringan dengan sistem demokrasi yang berjalan di Indonesia.

“Banyak yang salah persepsi dengan PKS padahal sebagai partai Islam, mereka menghormati demokrasi dan `compatible` dengan sistem di Indonesia,” kata SBY usai pertemuannya dengan petinggi PKS di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan prinsip dan pandangan PKS itu sejalan dengan dirinya dan Partai Demokrat yang tidak menginginkan tindakan radikal dari siapapun dan dari kelompok manapun.

Menurut dia, kalau kedepannya kedua parpol ditakdirkan berkoalisi bersama-sama dengan Partai Gerindra dan PAN, maka semangat keindonesiaan, kebhinekaan dan saling menghargai bisa terus dijaga.

“Ketika Ustad Salim menjadi Menteri Sosial, beliau memberikan bantuan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar-golongan karena prinsip kebangsaan dan kerakyatan harus dijaga dalam satu nafas,” ujarnya.

SBY mengaku pertemuannya dengan Salim Assegaf itu membuatnya bernostalgia ketika dirinya menjadi Presiden selama 10 tahun dan ketika dirinya menjadi capres di tahun 2004 serta 2009.

Dia masih ingat ketika tahun 2004 saat dirinya mencalonkan diri sebagau capres, PKS menjadi parpol pertama yang memberikan dukungan dan terulang ketika Pilpres 2009.

“Kami bernostalgia pimpin Indonesia, negara yang melakukan transformasi dan kemudian yang miliki keragaman baik dalam identitas dan harapan,” ujarnya.

Dia mengatakan Demokrat memiliki prinsip, hal yang baik perlu dilanjutkan namun yang belum baik harus diperbaiki sehingga ketika Demokrat bersama tiga partai lainnya jadi berkoalisi maka perbaikan harus dilakukan.

Hal itu menurut dia merupakan hakikat pembangunan dan pemerintahan sehingga masyarakat senang dan memegang teguh moralitas serta etika politik.

Berita Lainnya
Santri Pondok Tahfiz Baiturrahim Kolaka Juara II MHQ Tingkat ASEAN KOLAKA, TAJUKTIMUR.COM - Santri Pondok Tahfiz Baiturrahim Kolaka, Sulawesi Tenggara Inggit Rahma Sar...
Klarifikasi Tiga Isu di Media, PP Muhammadiyah undang Dubes Arab Saudi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengundang Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi ...
Ini Harapan Gubernur DKI kepada 225 Pejabat Administrator dan Pengawas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan 225 administrator dan pen...
Pejaten Village Terbakar, 14 Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 14 unit pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Selatan dikerahkan unt...
Ma’ruf Amin: Pembangunan Ekonomi harus dimulai dari Umat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan pembangunan ekonomi seharus...
Kanal: Nasional Pemilu