Loading...

Sedulur Jokowi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019 Damai

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Ketua umum DPP Sedulur Jokowi, Prof. Dr. Paiman Raharjo, MM, MSi mengajak masyarakat Indonesia, terutama warga keturunan untuk tidak  khawatir terhadap jalannya pemilu 2019, baik pemilu legislatif (pileg) maupun pemilu presiden (pilpres). Sebab Pemilu 2019 menurutnya akan berjalan aman dan damai. Karena itu ia juga berharap tidak ada warga keturunan (Arab, India, Thionghoa, dsb) yang meninggalkan tanah air dengan alasan khawatir akan kondisi keamanan negara. Ia yakin semua akan berjalan baik-baik saja terlebih Kapolri akan menindak bagi pengacau Pemilu serentak 2019 untuk menunjukkan bahwa pemerintah benar-benar serius dalam pengamanan pesta demokrasi nanti.

Munculnya isu kerusuhan yang akan mewarnai pelaksanaan pilpres 2019, baginya merupakan kabar hoax. Dan  masyarakat  yang cerdas tidak akan mudah terpengaruh dengan isu-isu tersebut. Kepada masyarakat, terutama masyarakat keturunan Paiman mengingatkan agar tidak pergi keluar negeri menjelang atau saat pelaksanaan pemilu akibat ketakutan yang berlebihan akan ancaman kerusuhan.

“Suara masyarakat keturunan juga sangat menentukan nasib bangsa Indonesia dan memiliki suara yang menentukan, sehingga tidak seharusnya pergi keluar negeri apalagi golput. Masyarakat keturunan harus optimis jika pemilu 2019 damai tanpa kerusuhan, mengingat berbagai persiapan menuju pelaksanaan pemilu telah dipersiapkan sebaik mungkin dan Tuhan pasti akan melindungi bangsa Indonesia,” katanya.

Meski demikian ia tetap menekankan pentingnya peningkatan kesadaran masyarakat untuk tidak termakan hoax dan jangan pernah mencapai kekuasaan dengan cara berbohong atau membuat kebohongan.

Dalam pandangannya situasi perpolitikan saat ini sebenarnya biasa-biasa saja, namun yang perlu diwaspadai adalah berita hoax dan radikalisme yang bisa memancing situasi menjadi memanas. Oleh karena itu media memiliki peran untuk bisa mengendalikan pemberitaan, apakah pantas ditayangkan atau tidak. Yang kedua adalah peran dari masyarakat agar jangan mudah terpancing dengan berita hoax dan black campaign. “Kalau mengenai perbedaan silakan, yang jelas kita perlu menghormati seorang presiden yang merupakan lambang negara”, ujar Paiman di kantor DPP Sedulur Jokowi, di Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, Kamis sore (24/01/2019) kepada tajuktimur.com .

Perbedaan pilihan bukan berarti saling menghina apalagi meminta adanya pergantian presiden saat ini juga. Pilpres 2019 nanti yang akan menentukan apakah Jokowi akan terpilih kembali atau tidak. Himbauan ini penting dikeluarkan karena hoax sudah merupakan suatu penyakit sebagai indikator perbuatan-perbuatan radikal ini sebuah gejala yang mengarah pada perbuatan radikal karena akan bisa memicu keretakan dan persatuan bangsa jika hoax itu dibiarkan maka kita semakin hari akan semakin menghalalkan kebohongan, kecurangan dan segala hal yang memang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan. Padahal para pendahulu kita mengajarkan bahwa untuk mencapai tujuan yang kita ingin capai harus dengan cara terhormat dan ksatria, tidak dengan cara curang.

“Mari kita lakukan gerakan anti hoax dan ujaran kebencian supaya situasi dan kondisi dilingkungan kita, persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga”, himbau Paiman yang juga Direktur Pasca Sarjana di Universitas Moestopo, Jakarta.

Sedulur Jokowi merupakan kelompok masyarakat pendukung pasangan calon presiden/wakil presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin, yang kini aktif melakukan sejumlah konsolidasi diseluruh provinsi di Indonesia, terutama diprovinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera, melalui pendekatan door to door terhadap kalangan lansia, Forum RT/RW seluruh Indonesia, serta ibu-ibu PKK. Dalam waktu dekat Sedulur Indonesia juga berniat menyelenggarakan acara deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Amin di kota Solo, Jawa Tengah dengan pengibaran ribuan bendera merah putih.

Berita Lainnya
Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Malu...
Fokus Ibadah Ramadan, Haedar Nashir Imbau Medsos ikut ‘Puasa’ MAGRLANG, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau umat Islam...
Dilaksanakan Nanti Sore, Inilah Tahapan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440H JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama akan melangsungkan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440 H, pad...
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Kanal: Nasional Pemilu