Loading...

Sohibul Iman: Petani Kopi Kita Mestinya Sejahtera

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menuturkan biji kopi Indonesia harus dapat diolah dengan baik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Sohibul Iman dalam pembukaan acara Ngopi Bareng Presiden yang digelar di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jum’at (28/09/2018).

“Ini miris sekali, kita yang bertani tapi mereka (Pihak Asing) yang menikmati hasil keuntungannya. Hal ini karena, kita tidak bisa mengolah kopi kita dengan kualitas yang baik, sedangkan mereka mampu mengolah kopi dengan baik dan memberikan pelayanan yang prima,” jelas Sohibul.

Lelaki penikmat kopi ini menambahkan kopi Indonesia memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarajat. Hal ini karena, lanjut Sohibul, kondisi geografis Indonesia yang cocok untuk bertani kopi.

Namun, Sohibul cukup menyayangkan potensi ini kurang dioptimalkan dengan baik oleh maayarakat Indonesia termasuk pemerintahnya.

“Seperti yang sudah dilakukan oleh kang Aher, membagikan biji kopi kepada masyarakat Jawa Barat. Pemerintah juga bisa mendukung dengan memberikan subsidi kepada masyarakat yang ingin membangun usaha mendirikan warung kopi,” tambahnya.

Melalui kegiatan Ngopi Bareng Presiden ini Sohibul berharap para pengusaha kopi semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas kopi.

“PKS ingin ke depan, kejayaan kopi Indonesia dapat mengembalikan kesejahteraan kepada para petani. Serta kita dapat mengolah kopi dengan kualitas terbaik, sehingga jika orang ingin menikmati kopi, datang ke Indonesia,” tutupnya.

Tokoh Peduli Kopi Nasional Ahmad Heryawan mengajak masyarakat mencintai kopi. Jangan sampai, tuturnya, Indonesia yang memiliki banyak tanaman kopi tapi tidak mencintai kopi.

Terlebih, ujar Gubernur Jawa Barat dua periode ini, kopi memiliki manfaat kesehatan yang besar.

“Kopi itu minuman yang menyehatkan. Kopi itu khasiatnya anti Alzheimer’s, anti kanker, menghaluskan kulit dan lainnya. Manakala yang diminum itu kopi asli. Yang digiling bukan digunting,” ujarnya.

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional