Loading...

Sri Sultan Hamengku Buwono X Gelar ‘Open House’ 21 Juni Mendatang

YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X akan menggelar “open house” atau halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Bangsa Kepatihan Yogyakarta pada 21 Juni 2018.

“Kepada masyarakat DIY yang akan hadir dalam acara tersebut dimohon berpakaian sopan dan rapi,” kata Kepala Bidang Humas Diskominfo DIY Iswantoro di Yogyakarta, Jumat (8/6/2018)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menurut dia, open house yang akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB itu terbuka untuk masyarakat umum, para pedagang, para pegawai pemerintah DIY, termasuk awak media massa di DIY.

Menurut Iswantoro, dalam open house ini diagendakan Gubernur DIY bersama istri, GKR Hemas akan didampingi oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta GKBRAy Adipati Paku Alam X, Sekda DIY, Asisten di lingkup Setda DIY beserta beberapa pejabat eselon lainnya.

Iswantoro berharap warga maupun pegawai yang hadir dalam “open house” antre dengan tertib serta tidak berdesak-desakan untuk dapat bersalaman.

Sambil menunggu antrean untuk bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, menurut dia, masyarakat yang hadir akan dihibur kesenian tradisional cokekan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setelah bersalaman masyarakat dapat menikmati hidangan yang telah disediakan.

Mengacu tahun-tahun sebelumnya hidangan biasanya berupa aneka jenang, soto, serta bakso.

Selain menggelar “open house”, kata dia, Sultan juga akan mengadakan “syawalan” atau silaturahmi dengan para pegawai dan pejabat pejabat di lingkungan Pemerintah DIY pada 22 Juni 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul (25/6).

Selanjutnya, dengan pegawai dan pejabat Pemerintah Kabupaten Sleman (26/6/2018), Pemkab Gunung Kidul (28/6), Pemerintah Kota Yogyakarta (29/6), Pemkab Kulon Progo (3/7), dan syawalan dengan Abdi Dalem (4/7/2018).

Berita Lainnya
Wapres Jusuf Kalla Yakin Pilkada Serentak Aman JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Wakil Presiden M Jusuf kalla menyakini pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2018 berlangsu...
Wiranto: Pelantikan Iwan Bule untuk Kawal Pilgub Jabar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Menko Polhukam Wiranto mengatakan pengangkatan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Polisi Mochamad Iriawan s...
Ratna Sarumpaet Datangi KPK Tagih Kasus Ganjar Pranowo JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Ratna Sarumpaet bersama perwakilan masyarakat dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah...
Aman Abdurrahman Dijatuhi Vonis Mati JAKARTA TAJUKTIMUR.COM - Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Akhmad Jaini telah menjatuhkan hukuman pidana mati kepada Aman Abdurrahman dal...
Industri Manufaktur Kejar Produksi Setelah Libur Lebaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Industri manufaktur diyakini akan meningkatkan kembali produktivitasnya setelah masa libur panjang Lebaran tahun ini. Lonja...
Kanal: Nasional