Loading...

Sri Sultan Hamengku Buwono X Gelar ‘Open House’ 21 Juni Mendatang

YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X akan menggelar “open house” atau halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Bangsa Kepatihan Yogyakarta pada 21 Juni 2018.

“Kepada masyarakat DIY yang akan hadir dalam acara tersebut dimohon berpakaian sopan dan rapi,” kata Kepala Bidang Humas Diskominfo DIY Iswantoro di Yogyakarta, Jumat (8/6/2018)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menurut dia, open house yang akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB itu terbuka untuk masyarakat umum, para pedagang, para pegawai pemerintah DIY, termasuk awak media massa di DIY.

Menurut Iswantoro, dalam open house ini diagendakan Gubernur DIY bersama istri, GKR Hemas akan didampingi oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta GKBRAy Adipati Paku Alam X, Sekda DIY, Asisten di lingkup Setda DIY beserta beberapa pejabat eselon lainnya.

Iswantoro berharap warga maupun pegawai yang hadir dalam “open house” antre dengan tertib serta tidak berdesak-desakan untuk dapat bersalaman.

Sambil menunggu antrean untuk bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, menurut dia, masyarakat yang hadir akan dihibur kesenian tradisional cokekan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setelah bersalaman masyarakat dapat menikmati hidangan yang telah disediakan.

Mengacu tahun-tahun sebelumnya hidangan biasanya berupa aneka jenang, soto, serta bakso.

Selain menggelar “open house”, kata dia, Sultan juga akan mengadakan “syawalan” atau silaturahmi dengan para pegawai dan pejabat pejabat di lingkungan Pemerintah DIY pada 22 Juni 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul (25/6).

Selanjutnya, dengan pegawai dan pejabat Pemerintah Kabupaten Sleman (26/6/2018), Pemkab Gunung Kidul (28/6), Pemerintah Kota Yogyakarta (29/6), Pemkab Kulon Progo (3/7), dan syawalan dengan Abdi Dalem (4/7/2018).

Berita Lainnya
Sudirman Said: Paslon 02 tunjukkan kekompakan dalam debat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, S...
Fahira Idris: Debat Capres Berikan Pencerahan kepada Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Anggota DPD RI Fahira Idris mengemukakan, debat calon presiden putaran ked...
KPK tangkap bupati Mesuji Lampung JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tanga...
Survei: Basis pemilih di Koalisi Jokowi-Ma’ruf tidak Solid JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan basis pemilih di koalisi pa...
Kemenpar Dukung Festival Bau Nyale Lombok MATARAM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan Festival Pesona Ba...
Kanal: Nasional