Loading...

UNICEF: Indonesia Harus Bebas dari Penyakit Campak dan Rubella

SAMPANG (TAJUKTIMUR.COM) -Perwakilan resmi United Nations Children’s Fund (Unicef) Pusat untuk Indonesia, Gunilla Olsson, mengaku yakin Indonesia akan bebas dari penyakit campak dan rubella sesuai dengan cita-cita negara dan Dewan Keamanan PBB.

“Saya yakin Indonesia bisa bebas campak dan rubella jika para pemangku kebijakan di negeri ini seperti yang terjadi di Sampang saat ini,” kata dia, saat meninjau pelaksanaan imunisasi campak dan rubella di Pondok Pesantren Al Ikhsan, Desa Jrengoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur.

Olsson menilai, dukungan para pihak, seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama yang banyak memiliki pengaruh di masyarakat berperan penting dalam ikut menyukseskan program imunisasi campak dan rubella.

“Jika yang terjadi di Sampang ini juga terjadi di daerah lain, saya yakin, impian Indonesia untuk bebas campak dan rubella akan segera terwujud,” ujar dia.

Dia menambahkan, negara-negara di dunia telah mengetahui akan dampak dari penyakit campak dan rubella tersebut memang sangat berbahaya.

Tapi, imbuh dia, dunia juga telah mengetahui bahwa jenis penyakit ini bisa dicegah dengan vaksinasi, dan itu telah dilakukan, termasuk Indonesia.

Hal penting yang menurut dia perlu diperhatikan adalah mencegah penularan penyakit campak dan rubella dari satu anak ke anak-anak yang lain.

“semua negara sudah melakukan imunisasi campak dan rubella. Jangan sampai seorang anak yang terkena penyakit campak dan rubella itu, menjadi sumber penyakit bagi anak yang lainnya, dan inilah pentingnya imunisasi,” papar Olsson.

(ant/and)

Berita Lainnya
Panglima Kogasgabpad Serahkan Kunci Rumah Kepada Warga Lombok LOMBOK, TAJUKTIMUR.COM - Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Reko...
PKS Targetkan Keterwakilan Perempuan di DPRD Sukabumi Naik SUKABUMI, TAJUKTIMUR.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi menargetkan keterwakilan pe...
Lion Air: Identifikasi Korban Masih Tetap Dilakukan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro m...
BIN: Tujuh PTN di 15 Provinsi Terpapar Paham Radikal JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Juru Bicara Badan Intelijen Nasional (BIN) Wawan Purwanto mengatakan, ada ...
Ma’ruf Amin Imbau Pendukung Capres Selalu Rukun MEDAN, TAJUKTIMUR.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 KH Ma'ruf Amin menyerukan, agar...
Kanal: Nasional