Loading...

Wakil PM Singapura dan Panglima TNI Bertemu

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Keamanan Nasional Republik Singapura, Teo Chee Hean di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Panglima TNI menyampaikan bahwa kerja sama antara TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) semakin erat dengan diselenggarakannya Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM Indosin HLC) ke-21 tahun 2018 yang dipimpin bersama-sama dengan Pangab Singapura Letjen Melvin Ong beberapa waktu yang lalu.

“Kedua Angkatan Bersenjata diharapkan dapat sering bertemu dan saling bertukar informasi, khususnya terkait dengan ancaman teroris yang terjadi akhir-akhir ini,” ungkap Hadi.

Dengan koordinasi dan kerja sama, lanjut Hadi, akan menyelesaikan permasalah-permasalahan yang terjadi sehingga akan terus terjaga hubungan baik kedua Angkatan Bersenjata.

Panglima TNI juga menyampaikan, dengan diangkatnya Letjen Melvyn Ong menjadi Pangab Singapura telah menjadi kebanggaan bukan hanya bagi Singapura akan tetapi juga Indonesia.

“Letjen Melvin Ong sebagai salah satu Perwira Siswa dari Singapura yang pernah mengikuti pendidikan Sesko Angkatan Darat dan sekarang menjadi Panglima Angkatan Bersenjata Singapura,” ujarnya.

Sementara, Wakil Perdana Menteri Republik Singapura Teo Chee Hean mengharapkan hubungan baik antara TNI dan SAF dalam bidang pendidikan agar terus ditingkatkan dalam hal pemberian kesempatan para Perwira masing-masing Angkatan Bersenjata untuk melaksanakan pertukaran siswa setingkat Sesko dan pendidikan lainnya.

Lebih lanjut, Teo Chee Hean juga menyampaikan bahwa persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun antara kedua Angkatan Bersenjata telah memberikan banyak manfaat dan saling membantu dalam meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

“Saya termasuk personel yang merancang latihan bersama TNI dan SAF sejak tahun 1974, dan kedua negara sejak dahulu sudah menyadari akan arti pentingnya menjaga hubungan baik kedua negara di masa yang akan datang,” kata Wakil Perdana Menteri Republik Singapura, Teo Chee Hean.

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional