Loading...

Wapres Dinilai Ingkar Janji Soal Tol Reformasi Makassar

MAKASSAR (TAJUKTIMUR.COM) —  Wakil Presiden HM Jusuf Kalla dinilai ingkar janji dalam penyelesaian persoalan sisa pembayaran ganti rugi tol reformasi yang sudah berjalan 15 tahun di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sudah lima bulan kami dijanjikan akan menyelesaikan persoalan sisa ganti rugi tol reformasi, tapi hanya janji tidak direalisasikan,” ucap ahli waris pemilik lahan tol Makassar, Chandra Taniwijaya melalui ketua tim pendamping hukumnya, Andi Amin Halim Tamatappi, Jumat.

Menurutnya, Wapres JK sempat melontarkan janji dengan mengutarakan kepada wartawan saat melakukan kunjungan peresmian kampus Universitas Muhammadiyah Makassar tahun lalu, akan menyelesaikan persoalan di jalan tol yang tidak kunjung dibayarkan Kementerian Prasarana Umum dan Perumahan Rakyat atau Kementerin PU-PR.

Selain itu, tokoh asal Sulsel ini telah berjanji dan itu harus ditepati, sebab dalam adat istiadat orang Bugis-Makassar bagi yang telah berjanji pantang diingkari. Namun faktanya, kami sudah termakan janji-janji.

“Nanti kita selesaikan,” sebut JK kala itu di Unismuh Makassar, Sulsel.

Pihaknya menegaskan, bila janji tersebut tidak direalisasikan bulan ini, maka keluarga ahli waris dan warga akan berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa di depan Istana Presiden, gedung DPR serta di kantor Kementerian PU-PR.

“Sebagai masyarakat Bugis Makassar pantang kami mundur demi membela kebenaran. Kami sudah capek dijanji bahkan sisa ganti rugi lahan kami sudah memasuki 15 tahun lebih tidak juga diselesaikan,” tegas Amin.

Dirinya mengaku baru tersadar dengan janji seorang pemimpin, hanya janji. Meski demikian, dirinya tentu masih berharap janji tersebut segera ditunaikan karena akan menjadi dosa dikemudian hari.

“Kami akan demo dan bermalam di depan Istana Presiden sampai ada kejelasan kapan sisa ganti rugi lahan Kementerian PU-PR. Mati kelaparan disana pun sudah menjadi konsekuensi nantinya demi mengejar hak kami yang belum diberikan,” ungkapnya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Bawa Narkoba, Polisi Tembak Mati Warga Malaysia MEDAN, TAJUKTIMUR.COM - Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai, Polda Sumatera Utara, menem...
Papua Barat paling rendah Tingkat Kepatutan Pelaporan Harta Kekayaan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan Pemerintah Provinsi Papua Ba...
Pushidrosal TNI-AL Temukan CVR Lion Air JT-610 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yang diga...
Fahira Idris: Isu Perempuan dan Anak Harus Ada Dalam Debat Pilpres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dari lima tema besar Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wak...
Relawan Jokowi – Prabowo gelar Pertandingan Persahabatan KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Relawan pendukung pasangan Jokowi - KH Ma`ruf Amin dan Prabowo - Sand...
Kanal: Nasional