Loading...

Warga Muhammadiyah Diimbau Ikut Aksi Bela Palestina

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah ikut serta dalam Aksi Bela Palestina yang akan diadakan Jakarta, Minggu (17/12) dengan agenda penolakan klaim Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Muhammadiyah mendukung aksi membela Palestina dan menyelamatkan Yerussalem dari cengkeraman pemerintah Zionis Israel,” kata Mu’ti kepada wartawan di Jakarta.

Dia mengatakan perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan bersama-sama dengan komponen umat Islam dan elemen bangsa lainnya berunjuk rasa di depan Kedutaan Amerika Serikat.

Warga Muhammadiyah yang memiliki kesempatan dan kemampuan, kata Sekum PP Muhammadiyah, dipersilakan bergabung dengan massa serta membawa atribut dan perlengkapan yang diperlukan, termasuk makanan dan obat-obatan.

Bagi warga persyarikatan Muhammadiyah, kata dia, agar dalam melakukan aksi untuk tetap menjaga ketertiban dan akhlak yang baik.

“Muhammadiyah mendesak pemerintahan Presiden Donald Trump untuk mencabut keputusannya sebelum jatuh lebih banyak korban jiwa karena konflik Israel-Palestina,” kata dia.

Dia mengatakan pendudukan Israel atas Yerusalem dan Palestina harus dihentikan karena bertentangan dengan kemanusiaan, keadilan dan resolusi PBB tentang kedaulatan dan wilayah Palestina.

Sekum PP Muhammadiyah juga menyerukan kepada negara-negara Arab untuk bersikap tegas menentang sikap AS dan Israel. Solidaritas bangsa Arab, kata dia, penting untuk mencegah kemungkinan terjadinya kekerasan dan memberikan dukungan politik bagi perjuangan bangsa Palestina.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
SPKKL Kupang Uji Coba Aplikasi Pelaporan Kejadian Laut Berbasis Android KUPANG, TAJUKTIMUR.COM - SPKKL Kupang mengajak peran serta masyarakat pesisir dalam menjaga keamanan...
BMKG: Waspada Potensi Banjir dan Longsor Meningkat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau masuknya mus...
Kemenag Uji Coba Sistem Daftar Nikah Online JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis W...
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Kanal: Nasional