Loading...

Warga Muhammadiyah Diimbau Ikut Aksi Bela Palestina

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah ikut serta dalam Aksi Bela Palestina yang akan diadakan Jakarta, Minggu (17/12) dengan agenda penolakan klaim Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Muhammadiyah mendukung aksi membela Palestina dan menyelamatkan Yerussalem dari cengkeraman pemerintah Zionis Israel,” kata Mu’ti kepada wartawan di Jakarta.

Dia mengatakan perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan bersama-sama dengan komponen umat Islam dan elemen bangsa lainnya berunjuk rasa di depan Kedutaan Amerika Serikat.

Warga Muhammadiyah yang memiliki kesempatan dan kemampuan, kata Sekum PP Muhammadiyah, dipersilakan bergabung dengan massa serta membawa atribut dan perlengkapan yang diperlukan, termasuk makanan dan obat-obatan.

Bagi warga persyarikatan Muhammadiyah, kata dia, agar dalam melakukan aksi untuk tetap menjaga ketertiban dan akhlak yang baik.

“Muhammadiyah mendesak pemerintahan Presiden Donald Trump untuk mencabut keputusannya sebelum jatuh lebih banyak korban jiwa karena konflik Israel-Palestina,” kata dia.

Dia mengatakan pendudukan Israel atas Yerusalem dan Palestina harus dihentikan karena bertentangan dengan kemanusiaan, keadilan dan resolusi PBB tentang kedaulatan dan wilayah Palestina.

Sekum PP Muhammadiyah juga menyerukan kepada negara-negara Arab untuk bersikap tegas menentang sikap AS dan Israel. Solidaritas bangsa Arab, kata dia, penting untuk mencegah kemungkinan terjadinya kekerasan dan memberikan dukungan politik bagi perjuangan bangsa Palestina.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional