Loading...

Wings Air Mulai Buka Penerbangan Komersial ke Palu

GORONTALO, TAJUKTIMUR.COM – Maskapai Wings Air mulai Selasa pagi membuka penerbangan komersial dari Gorontalo ke Palu, Sulawesi Tengah.

Manajer Lion Air Gorontalo Yasir Hasan, saat dihubungi mengatakan pihaknya menyediakan 72 kursi penumpang di dalam pesawat dan hingga pukul 10.00 Wita telah terjual 45 tiket.

Menurut dia, penerbangan komersial Wings Air sudah dibuka sejak Senin (1/10), namun terpaksa dibatalkan setelah mendapatkan informasi mengenai landasan Bandara Sis Aljufri di Palu tidak bisa digunakan.

“Kemarin landasan di bandara sana penuh dengan para pengungsi yang ingin keluar dari Palu. Ini membuat tidak ada satu pun pesawat bisa datang dan pergi,” ujarnya di Gorontalo.

Jadwal keberangkatan Pesawat Wings Air rute Gorontalo-Palu adalah pukul 07.00 Wita.

“Tapi kami tidak bisa memastikan apakah bisa berangkat tepat waktu atau tidak, tergantung kondisi di Bandara Sis Aljufri,” tambahnya.

Dibukanya penerbangan komersial tersebut memberi kabar baik bagi sejumlah warga Gorontalo yang ingin memulangkan keluarganya dari Palu, maupun ingin datang ke daerah yang baru diterpa bencana.

“Sudah tiga hari kami belum memutuskan harus menggunakan jalur darat atau laut, karena tidak ada pesawat ke Palu. Baru hari ini mendapat kabar dan akan segera memesan tiket,” kata salah seorang warga, Hartati.

Ia berniat ke Palu untuk membawa bantuan ala kadarnya untuk keluarga di Palu yang terjebak di lokasi bencana dan sedang mengungsi.

Berita Lainnya
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Lembaga Penyiaran Diminta Ikuti Aturan Main di Masa Tenang Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki hari masa tenang Pemilu 2019, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) me...
Habib Rizieq Shihab Sampaikan 10 Alasan Prabowo-Sandi Disambut Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaika...
Massa Pendukung 02 Siap #PutihkanGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pihak kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari...
Kanal: Nasional