Loading...

Wings Air Mulai Buka Penerbangan Komersial ke Palu

GORONTALO, TAJUKTIMUR.COM – Maskapai Wings Air mulai Selasa pagi membuka penerbangan komersial dari Gorontalo ke Palu, Sulawesi Tengah.

Manajer Lion Air Gorontalo Yasir Hasan, saat dihubungi mengatakan pihaknya menyediakan 72 kursi penumpang di dalam pesawat dan hingga pukul 10.00 Wita telah terjual 45 tiket.

Menurut dia, penerbangan komersial Wings Air sudah dibuka sejak Senin (1/10), namun terpaksa dibatalkan setelah mendapatkan informasi mengenai landasan Bandara Sis Aljufri di Palu tidak bisa digunakan.

“Kemarin landasan di bandara sana penuh dengan para pengungsi yang ingin keluar dari Palu. Ini membuat tidak ada satu pun pesawat bisa datang dan pergi,” ujarnya di Gorontalo.

Jadwal keberangkatan Pesawat Wings Air rute Gorontalo-Palu adalah pukul 07.00 Wita.

“Tapi kami tidak bisa memastikan apakah bisa berangkat tepat waktu atau tidak, tergantung kondisi di Bandara Sis Aljufri,” tambahnya.

Dibukanya penerbangan komersial tersebut memberi kabar baik bagi sejumlah warga Gorontalo yang ingin memulangkan keluarganya dari Palu, maupun ingin datang ke daerah yang baru diterpa bencana.

“Sudah tiga hari kami belum memutuskan harus menggunakan jalur darat atau laut, karena tidak ada pesawat ke Palu. Baru hari ini mendapat kabar dan akan segera memesan tiket,” kata salah seorang warga, Hartati.

Ia berniat ke Palu untuk membawa bantuan ala kadarnya untuk keluarga di Palu yang terjebak di lokasi bencana dan sedang mengungsi.

Berita Lainnya
Heli MI-8 Lakukan ‘Water-Bombing’ Wilayah Terdampak Likuifaksi Sulteng PALU, TAJUKTIMUR.COM – Helikopter MI-8 mulai melakukan kegiatan water-bombing atau pengemboman material disinfektan di wilayah terdampak likuifaksi, seperti Petobo, Balar...
Iklan Rekening Dianggap Curi Start Kampanye, Ini Komentar Erick Thohir JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi soal adanya dugaan pelanggaran kampanye dalam pemasangan iklan berisi nomor reken...
Istri Meninggal Dunia Saat Suami Tunaikan Tugas SAR di Palu PALU, TAJUKTIMUR.COM — Alfrits Rottie, anggota Basarnas Gorontalo sedang sibuk melakukan misi kemanusiaan terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, tiba-...
Ketika Suara Kaum Ibu Menjadi Kekuatan Politik JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tingginya tingkat populasi (jumlah) kaum perempuan di Indonesia ternyata menjadi target tersendiri dalam dunia politik terutama saat pilpres. Ta...
AMCF Dirikan Tenda Hunian Sementara untuk Pengungsi Gempa Donggala DONGGALA,TAJUKTIMUR.COM - Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) mendirikan tenda hunian sementara (huntara) untuk korban gempa dan tsunami di Lapangan Bola Sipi, Sipi, Si...
Kanal: Nasional