Loading...

Zulkifli: PAN dan Gerindra Makin Intens Ketemu

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan partainya semakin “intens” melakukan pertemuan dengan pimpinan Partai Gerindra karena masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden akan segera dibuka mulai 4-10 Agustus 2018.

“Masa pendaftaran capres-cawapres sudah semakin dekat, sudah ‘injury time’ sehingga pertemuan semakin intens,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Hal itu dikatakannya terkait pertemuan antara dirinya dengan Prabowo Subianto pada Selasa (17/7) yang membahas perkembangan koalisi yang akan dibangun untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Zulkifli mengatakan pembicaraan di antara keduanya masih belum menemukan kesimpulan soal capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2019.

“Ini belum jadi. Apa yang dibahas hari ini bisa saja besok beda jadi saya rumuskan ulang satu kalimat masih proses penjajakan pilpres,” ujarnya.

Zulkifli mengatakan selama ini komunikasi politik yang dilakukan baru sebatas pembicaraan penjajakan, tidak menyimpulkan setuju atau tidak mengajukan pasangan capres-cawapres.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meneruskan gerilya politiknya dengan menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, di rumah dinas Ketua MPR RI itu, di Jakarta, Selasa malam.

Keduanya enggan menyampaikan secara rinci isi pertemuan tersebut namun hanya menjelaskan bahwa kedua partai masih terus melakukan komunikasi secara terus-menerus menjelang pendaftaran capres-cawapres.

Berita Lainnya
Menkopolhukam Minta Kepala Daerah Bersinergi Sukseskan Pemilu GORONTALO, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) ...
Angin Puting Beliung Terjang Kabupaten Sukabumi SUKABUMI, TAJUKTIMUR.COM - Bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Cicantayan...
Survei IndEX: Elektabilitas PDI-P Turun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Survei terbaru lembaga survei Indonesia Elections and Strategic (IndEX) Re...
Gerindra-PKS Sepakati Dua Nama Calon Wakil Gubernur DKI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pertai Gerindra dan PKS DKI telah menyepakati dua nama cawagub DKI penggan...
Kabupaten Gorontalo Peringati HPSN di TPA Talumelito GORONTALO, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama unsur TNI dan Polri mela...
Kanal: Nasional