Loading...

58 SSB Ramaikan Piala Kemenpora di Maluku Utara

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Sebanyak 58 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) berlaga di turnamen memerebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ketua Asprov PSSI Malut, Adam Marsaoly di Ternate, Jumat, mengatakan, turnamen yang diikuti 58 SSB ini untuk memberi pengalaman dan pelajaran penting dalam sepak bola.

“Turnamen ini bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk terus berproses agar menjadi lebih baik pada masa mendatang,” katanya.

Adam Marsaoly mengatakan, pihaknya saat ini fokus pada program pembinaan pemain usia dini dengan memperbanyak kejuaraan.

Piala Kemenpora yang dijadwalkan berlangsung tiga hari, 30 Maret s.d. 1 April diikuti 58 tim dari 20 SSB yang tersebar di Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Barat, mulai dari kategori U-10, U-11 dan U-12.

Ia mengatakan, turnamen itu akan mengembangkan bakat generasi muda Malut di bidang sepak bola agar menjadi pemain berprestasi.

Oleh karena itu, Asprov memberikan apresiasi kepada para pelatih yang telah bersusah payah menjadikan para generasi muda menjadi pemain yang andal.

Dia menyatakan, Malut memiliki banyak pemain yang telah berkiprah di timnas PSSI mulai dari Rizki Pora, Zulham Zamrun hingga Ilham Udin Armaiyn.

“Piala Kemenpora ini bisa lahirkan pemain-pemain yang kelak mengharumkan nama Malut atau nama Indonesia,” katanya.

Ia berharap para pemandu bakat nanti dapat melihat pemain yang dapat dibina dan dikembangkan kemampuannya.

“Kita akan terus menggelar turnamen agar bisa melahirkan pemain-pemain muda yang berprestasi hingga masuk ke level nasional dan menjadi bagian dari timnas PSSI mendatang,” kata Adam.

(as)

Berita Lainnya
Depak Sarri, Napoli Tunjuk Ancelotti Sebagai Pelatih NAPLES, TAJUKTIMUR.COM - Napoli menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka pada Rabu, memberinya pekerjaan untuk berusaha menghentikan domin...
Iniesta Segera Beraksi di Liga Jepang TOKYO, TAJUKTIMUR.COM - Gelandang Spanyol Andres Iniesta mengatakan dirinya pindah ke Jepang dan mengindikasikan ia direkrut klub Liga Jepang Vissel K...
Ronaldo Waspadai Kecepatan Trio Penyerang Liverpool MADRID, TAJUKTIMUR.COM - Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo memahapi beberapa hal tentang menjadi bagian dari lini depan yang cepat dan memban...
Pepe Reina Diselidiki Terkait Mafia Italia NAPLES, TAJUKTIMUR.COM - Kiper tim nasional Spanyol, Pepe Reina tengah diselidiki oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) soal dugaan keterliba­tannya ...
Kemenpora Gelar Gerakan 100 Ribu Pelatih Olahraga JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, peran pelatih, instruktur dan tenaga olahraga di Indonesia menjadi per...
Kanal: Olahraga