Loading...

Aguero Empat Gol, City Hancurkan Leicester 5-1

MANCHESTER (TAJUKTIMUR.COM) — Sergio Aguero mencetak empat gol saat Manchester City memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Inggris menjadi 16 poin, dengan kemenangan 5-1 atas Leicester City pada Sabtu (10/2) malam.

Raheem Sterling membuka keunggulan tuan rumah, mengonversi umpan silang Kevin De Bruyne pada menit ketiga sebelum Jamie Vardy menyamakan kedudukan dengan menaklukkan Ederson.

City memulai babak kedua dengan tempo cepat, Aguero membukukan dua gol dalam rentang waktu lima menit di mana kedua gol merupakan assist brilian dari De Bruyne.

Pemain Argentina itu melengkapi trigolnya pada menit ke-77, memaksimalkan kesalahan Kasper Schmeichel dan menaklukkan kiper Denmark itu untuk menjadi pemain keempat yang mencetak setidaknya 20 gol di Liga Inggris dalam empat musim secara beruntun.

Aguero menyimpan yang terbaik untuk gol terakhirnya, dengan tembakan sensasional yang mengenai bagian bawah mistar gawang.

“Sergio memiliki bakat luar biasa di kotak (penalti), maka kami berusaha untuk menciptakan banyak peluang agar ia dapat mencetak gol, dan ia selalu melakukannya,” kata manajer City Pep Guardiola kepada BBC.

“Selamat untuk dia karena tidak mudah untuk mencetak empat gol.” City mendominasi penguasaan bola dari peluit pertama dan maestro kreatif De Bruyne mengirim umpan silang yang mengecoh semua orang sebelum Sterling mencetak gol ke tiang jauh.

Untuk semua penguasaan bola mereka, tuan rumah hanya menciptakan sedikit peluang dan Vardy menghukum mereka dengan gol pada pertengahan babak — gol keempatnya dalam empat pertandingan.

Aguero mengambil alih panggung pada babak kedua, mencetak empat gol untuk membuat dirinya telah mengoleksi 21 gol di Liga Inggris.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Mourinho dapat Rp275 miliar Usai Dipecat MU JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Jose Mourinho bakal mendapat uang "hiburan" sebesar Rp275 miliar usai dipe...
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Kanal: Olahraga