Loading...

Akhirnya Parma Kembali ke Serie A!!

PARMA, TAJUKTIMUR.COM – Parma bakal kembali meramaikan gelaran Serie A Italia setelah mereka sukses meraih tiket promosi untuk musim 2018/19.

Ini berarti hanya butuh tiga tahun bagi Gialloblu untuk bangkit dari periode keterpurukan finansial yang sempat membuat mereka kolaps.

Kembalinya Parma ke kasta tertinggi ditentukan melalui hasil yang mereka raih pada pekan terakhir Serie B musim ini, dengan membukukan kemenangan 2-0 di markas Spezia, Sabtu (19/5) dini hari WIB.

Hasil imbang tersebut cukup bagi mereka untuk mengunci posisi kedua klasemen akhir, mendampingi Empoli yang sudah terlebih dahulu memastikan tiket promosi otomatis.

Sebenarnya perolehan poin mereka sama dengan Frosinone yang berada di peringkat ketiga (72), namun pasukan Roberto D’Aversa berhak satu tingkat lebih tinggi karena unggul produktivitas gol.

Parma merupakan salah satu klub ternama di Italia pada periode 1990-an, punya koleksi gelar mentereng di antaranya Piala Winners, Piala UEFA, Piala Super Eropa, Supercoppa Italiana serta tiga trofi Coppa Italia.

Namun masalah finansial menerpa dan memaksa mereka bangkrut pada Maret 2015 lalu hingga klub dibubarkan dan kembali dibentuk dengan nama S.S.D. Parma Calcio 1913 untuk memulai kompetisi dari Serie D.

Perjalanan Parma dari kasta keempat menuju tertinggi hanya memakan waktu tiga tahun, ini sekaligus menjadikan mereka sebagai klub Italia pertama yang mampu tiga kali beruntun promosi.

Satu tiket promosi tersisa akan diperebutkan oleh Frosinone, Palermo, Venezia, Bari, Cittadella dan Perugia melalui babak play-off.

Berita Lainnya
City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0 LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates,...
Lilipaly Jadi Pembeda Laga Lawan China Taipei BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemena...
Ronaldo Masuk Rumah Sakit Gara-gara Pneumonia IBIZA, TAJUKTIMUR.COM -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihk...
Luis Milla Minta Timnas Ubah Fokus ke Palestina BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meminta skuatnya langsung fokus ke pertandingan menghadapi Palestina setelah ...
Jorge Lorenzo Memenangi Balapan MotoGP Austria AUSTRIA, TAJUKTIMUR.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Austria pada Minggu setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marq...
Kanal: Olahraga