Loading...

Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2018 usai menaklukkan Korea Selatan dengan skor 2-1 di partai final, Minggu.

Dua gol Arab Saudi di pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, tersebut dicetak oleh Turki Al-Ammar (2′) dan Khalid Al-Ghannam (22′). Sementara Korea Selatan hanya bisa membalas dari gol penalti Cho Young-Wook di menit ke-64.

Dengan demikian, Arab Saudi telah tiga kali menjadi kampiun Piala U-19 Asia, setelah sebelumnya mendapatkan gelar serupa pada edisi tahun 1986 dan 1992.

Bagi Korea Selatan, ini adalah perbaikan prestasi karena pada Piala U-19 Asia tahun 2016 mereka gagal melaju dari babak grup, walau ketika itu mereka tetap berhak tampil di Piala U-20 Dunia 2017 sebagai tuan rumah.

Sebelum tahun 2018, posisi kedua terbaik di Piala U-19 Asia sudah empat kali didapatkan Korea Selatan yakni pada tahun 1962, 1971, 1972 dan 1992.

Adapun gelar pencetak gol terbanyak Piala U-19 Asia 2018 dinobatkan kepada penyerang Qatar Abdulrasheed Umaru yang total membuat tujuh gol sepanjang turnamen, termasuk trigol ke gawang Indonesia di fase penyisihan Grup A dalam laga yang tuntas dengan skor 6-5 untuk kemenangan Qatar.

Di kubu Indonesia, pemain tersubur sepanjang Piala U-19 Asia 2018 adalah Todd Rivaldo Ferre dan Witan Sulaeman yang masing-masing membuat tiga gol.

Piala U-19 Asia 2018 sendiri memunculkan empat tim semifinalis yang berhak mewakili Asia di Piala U-20 Dunia FIFA tahun 2019 di Polandia yakni Arab Saudi, Korea Selatan, Qatar dan Australia.

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Manchester City kembali ke puncak usai kalahkan Tottenham 1-0 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Manchester City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dal...
Kanal: Olahraga