Loading...

City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0

LONDON, TAJUKTIMUR.COM — Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu.

Kemenangan City diraih berkat gol-gol yang dicetak oleh Raheem Sterling dan Bernardo Silva, menempatkan tim besutan Pep Guardiola itu di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Sterling membuka keunggulan City lewat aksi individualnya yang menggiring bola dari sisi kiri lapangan dan menusuk masuk ke dalam kotak penalti diakhiri dengan sepakan keras ke sudut bawah gawang pada menit 14.

Pada menit 56 Arsenal berpeluang menyamakan kedudukan saat Alexandre Lacazette, yang baru masuk menggantikan Aaron Ramsey, menerima umpan tarik dari Henrikh Mkhitaryan namun sepakannya masih menyamping dari sasaran.

Sergio Aguero membuang percuma peluang City untuk menggandakan keunggulan pada menit 63 ketika ia menggiring bola di dalam kotak penalti, namun keputusannya melepaskan tembakan ketimbang memberikan umpan kepada Kevin De Bruyne yang berdiri bebas berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Petr Cech.

Semenit berselang City akhirnya menggandakan keunggulan ketika mengakhiri umpan satu dua sentuhan bersama Sterling dengan sepakan keras tak terbendung Cech.

Pada menit 79, Pierre-Emerick Aubameyang sempat menyarangkan bola ke gawang City namun hakim garis terlebih dulu mendakwa ia sudah berada dalam posisi offside.

Di pengujung laga Lacazette kembali membuang peluang saat tembakannya menerima umpan Mkhitaryan masih melambung di atas gawang, mengakhiri debut Unai Emery sebagai Pelatih Arsenal di Liga Inggris berakhir dengan kekalahan.

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga