Loading...

Coaching Clinik Seribu Pesepakbola Cilik Papua Pecahkan Rekor

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) — Sebanyak seribu anak yang tergabung dalam Bhayangkara Papua Football Academi (BPFA) yang mengikuti latihan singkat atau coaching clinic yang dilaksanakan di lapangan Mandala, Jayapura, Kamis (15/12) pecahkan rekor MURI.

Latihan singkat yang diikuti seribu anak usia 12 tahun itu berasal dari berbagai sekolah dan merupakan perwakilan dari polres se jajaran Polda Papua, itu dibimbing empat mantan pemain nasional yaitu Firman Utina, Jajang Mulyana, Yayan Tumena dan Imran Nahumaruli.

Pemberian piagam MURI dengan kategori superlatif diserahkan perwakilan MURI Triyono kepada Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli didampingi Kepala BNI Papua dan Papua Barat M.Harsono.

BFPA memecahkan rekor kategori serupa yang pernah diraih Semarang yang menggelar coaching clinic dengan melibatkan 500 anak anak.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli kepada Antara mengatakan, setelah mengikuti latihan singkat dengan dilatih pemain nasional diharapkan ada diantara mereka yang suatu saat menjadi pemain nasional.

“Kami sengaja menjaring anak anak dari berbagai daerah di Papua anak anak dan berharap dapat menghasilkan pemain sepak bola yang berprestasi baik nasional maupun internasional,” harap Irjen Pol Boy Rafli.

Sementara itu Ketua PSSI Papua Tommy Mano menyatakan apresiasi dengan kegiatan yang dimotori Polda Papua dan berharap dari kegiatan ini muncul bibit bibit yang menjadi pemain andalan.

PSSI Papua sangat mendukung kegiatan ini, apalagi saat ini banyak sekolah sepak bola (ssb) yang dapat menjadi tempat bagi anak anak berlatih.

Khusus Kota Jayapura kini memiliki 15 sekolah sepak bola, kata Tomi Mano yang juga menjabat Walikota Jayapura.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Kementerian Pariwisata Gelar Crossborder Festival di Keerom KEEROM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Crossborder di Kabupaten Keerom,...
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kemendikbud Dorong Pemberantasan Buta Aksara di Papua ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong partisipasi pe...
Kanal: Olahraga Papua