Loading...

De Gea Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Sevilla

SEVILLA (TAJUKTIMUR.COM) — Kiper Manchester United David de Gea menambahi penyelamatan mendebarkan jantung lainnya di koleksinya, ketika timnya menahan imbang tuan rumah Sevilla dengan skor tanpa gol pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu.

Pemain internasional Spanyol itu menggagalkan upaya penyerang Kolombia Luis Muriel pada akhir babak pertama, tidak lama setelah ia menahan tendangan salto dari bek Argentina Gabriel Mercado ketika tim Spanyol itu menciptakan lebih banyak peluang dibanding pasukan Jose Mourinho.

Penyerang United Romelu Lukaku mendapatkan peluang langka pada awal babak pertama ketika ia menyambar bola operan dari Alexis Sanchez ke atas mistar gawang, dan penyerang Belgia ini dinyatakan melakukan “handball” pada akhir babak kedua.

Hubungan Mourinho dengan Paul Pogba tetap menjadi sorotan ketika pria Portugal menyimpan pemain termahalnya dari tim inti, namun terpaksa memainkan gelandang Prancis ini ketika Ander Herrera mendapat cedera pada fase awal pertandingan.

Pogba belum mampu menjawab kritik-kritik yang tertuju kepadanya belakangan ini, yang mempertanyakan pengaruhnya dalam dua bulan terakhir. Ia tidak mampu mengkreasikan banyak serangan dan melepaskan tembakan melambung dan melebar dari gawang pada babak kedua.

Bintang terkini United, Alexis Sanchez, juga menjalani malam yang ingin dilupakan pada penampilan Eropa pertamanya untuk klub sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari, ketika ia hanya mendapat bola dan digantikan Marcus Rashford pada menit ke-75.

Muriel memberi penghormatan kepada De Gea karena keberhasilannya menggagalkan peluangnya, dan mengatakan dirinya kecewa timnya tidak mampu memaksimalkan peluang.

“Ia menggerakkan tubuhnya dengan begitu baik, saya semestinya dapat mengarahkannya ke sudut namun saya terlalu kuat saat melakukan penempatan (bola) dan ia merupakan kiper hebat,” kata Muriel kepada para pewarta.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Mourinho dapat Rp275 miliar Usai Dipecat MU JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Jose Mourinho bakal mendapat uang "hiburan" sebesar Rp275 miliar usai dipe...
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Kanal: Olahraga