Loading...

Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Asia U-19

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Indonesia resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan putaran final Piala Asia U-19 tahun 2018, yang digelar 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Berdasarkan pernyataan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam laman resminya, Rabu (26/7), keputusan itu disetujui oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam rapat Komite Kompetisi AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (25/7) lalu.

AFC melalui laman resminya menilai Indonesia sebagai salah satu pilihan favorit dari berbagai negara lain yang juga mengajukan sebagai tuan rumah dalam proses bidding. “Komite merasa bahwa Indonesia sebagai yang paling favorit dari peserta bidding lainnya,” demikian pernyataan AFC.

Hal ini membuat tim nasional U-19 Indonesia, yang kini dilatih Indra Sjafri, dipastikan langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018 dan membuat peluang untuk lolos ke Piala Dunia U-20 semakin terbuka.

Adapun syarat untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2019 adalah bisa menjadi peringkat empat besar atau semifinalis Piala Asia U-19.

Namun, meski tak lagi menentukan, PSSI memastikan timnas U-19 akan tetap berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar 31 Oktober-8 November 2017 di Korea Selatan.

Piala AFC U-19 akan diikuti sebanyak 43 tim yang akan tampil dalam babak kualifikasi terlebih dahulu. Tim-tim ini akan dibagi dalam 10 grup. Indonesia tergabung di grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Brunei Daarussalam dan Timor Leste. Babak penyisihan grup F ini akan dilaksanakan di Korea Selatan 31 Oktober-8 November 2017.

Usai ditunjuk sebagai tuan rumah, PSSI pun menyiapkan lima stadion untuk mempertandingkan laga-laga Piala Asia U-19 yaitu Stadion Utama GBK Senayan di Jakarta, Stadion GBLA di Bandung, Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti di Kabupatan Bekasi dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.

(ant/and)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga