Loading...

Juventus Bisa Kunci Scudetto Saat Lawan Bologna

ROMA, TAJUKTIMUR.COM — Liga Italia terancam tanpa kejutan ketika Juventus berpeluang mengunci gelar ketujuh mereka secara beruntun pada akhir pekan dengan dua pertandingan tersisa.

Sepekan silam, para penggemar sepak bola Italia yang netral bersuka cita pada salah satu persaingan perebutan gelar yang paling sengit selama bertahun-tahun, setelah keunggulan Juve di puncak klasemen atas Napoli terpangkas menjadi satu poin.

Kegembiraan semakin membesar ketika Juve tertinggal 1-2 dari Inter Milan di San Siro pada Sabtu silam — namun dalam rentang waktu 24 jam momentum itu bergeser secara dramatis.

Pertama, Juventus mencetak dua gol dalam lima menit terakhir untuk menang 3-2 atas Inter, kemudian Napoli menelan kekalahan 0-3 di markas Fiorentina, yang membuat mereka tertinggal tiga poin dengan tiga pertandingan tersisa.

Juve sekarang hanya perlu memenangi pertandingan-pertandingan kandang melawan Bologna dan Verona, yang keduanya berada di paruh bawah klasemen, untuk mengunci gelar liga, tidak peduli apa yang terjadi saat mereka melawat ke kandang AS Roma.

Gelar itu bahkan dapat menjadi milik mereka pada Minggu jika mereka mengalahkan Bologna pada Sabtu dan Napoli kemudian kalah di markas Torino asuhan Walter Mazzarri.

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain, yang menanduk gol penentu kemenangan saat melawan Inter, mengatakan pertandingan itu berpotensi menjadi momen menentukan dalam perebutan gelar juara.

“Mengalahkan Inter merupakan hal fundamental, pada menit-menit terakhir terakhir kami tahu bahwa momen-momen itu ada untuk kami dan untuk scudetto,” ucapnya.

Berita Lainnya
Depak Sarri, Napoli Tunjuk Ancelotti Sebagai Pelatih NAPLES, TAJUKTIMUR.COM - Napoli menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka pada Rabu, memberinya pekerjaan untuk berusaha menghentikan domin...
Iniesta Segera Beraksi di Liga Jepang TOKYO, TAJUKTIMUR.COM - Gelandang Spanyol Andres Iniesta mengatakan dirinya pindah ke Jepang dan mengindikasikan ia direkrut klub Liga Jepang Vissel K...
Ronaldo Waspadai Kecepatan Trio Penyerang Liverpool MADRID, TAJUKTIMUR.COM - Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo memahapi beberapa hal tentang menjadi bagian dari lini depan yang cepat dan memban...
Pepe Reina Diselidiki Terkait Mafia Italia NAPLES, TAJUKTIMUR.COM - Kiper tim nasional Spanyol, Pepe Reina tengah diselidiki oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) soal dugaan keterliba­tannya ...
Kemenpora Gelar Gerakan 100 Ribu Pelatih Olahraga JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, peran pelatih, instruktur dan tenaga olahraga di Indonesia menjadi per...
Kanal: Olahraga