Loading...

Juventus Bisa Kunci Scudetto Saat Lawan Bologna

ROMA, TAJUKTIMUR.COM — Liga Italia terancam tanpa kejutan ketika Juventus berpeluang mengunci gelar ketujuh mereka secara beruntun pada akhir pekan dengan dua pertandingan tersisa.

Sepekan silam, para penggemar sepak bola Italia yang netral bersuka cita pada salah satu persaingan perebutan gelar yang paling sengit selama bertahun-tahun, setelah keunggulan Juve di puncak klasemen atas Napoli terpangkas menjadi satu poin.

Kegembiraan semakin membesar ketika Juve tertinggal 1-2 dari Inter Milan di San Siro pada Sabtu silam — namun dalam rentang waktu 24 jam momentum itu bergeser secara dramatis.

Pertama, Juventus mencetak dua gol dalam lima menit terakhir untuk menang 3-2 atas Inter, kemudian Napoli menelan kekalahan 0-3 di markas Fiorentina, yang membuat mereka tertinggal tiga poin dengan tiga pertandingan tersisa.

Juve sekarang hanya perlu memenangi pertandingan-pertandingan kandang melawan Bologna dan Verona, yang keduanya berada di paruh bawah klasemen, untuk mengunci gelar liga, tidak peduli apa yang terjadi saat mereka melawat ke kandang AS Roma.

Gelar itu bahkan dapat menjadi milik mereka pada Minggu jika mereka mengalahkan Bologna pada Sabtu dan Napoli kemudian kalah di markas Torino asuhan Walter Mazzarri.

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain, yang menanduk gol penentu kemenangan saat melawan Inter, mengatakan pertandingan itu berpotensi menjadi momen menentukan dalam perebutan gelar juara.

“Mengalahkan Inter merupakan hal fundamental, pada menit-menit terakhir terakhir kami tahu bahwa momen-momen itu ada untuk kami dan untuk scudetto,” ucapnya.

Berita Lainnya
City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0 LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates,...
Lilipaly Jadi Pembeda Laga Lawan China Taipei BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemena...
Ronaldo Masuk Rumah Sakit Gara-gara Pneumonia IBIZA, TAJUKTIMUR.COM -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihk...
Luis Milla Minta Timnas Ubah Fokus ke Palestina BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meminta skuatnya langsung fokus ke pertandingan menghadapi Palestina setelah ...
Jorge Lorenzo Memenangi Balapan MotoGP Austria AUSTRIA, TAJUKTIMUR.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Austria pada Minggu setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marq...
Kanal: Olahraga