Loading...

Klopp: Kami tak Beli Mo Salah Sebagai Striker

LIVERPOOL (TAJUKTIMUR.COM) — Manajer Jürgen Klopp tak pernah berniat mendatangkan Mohamed Salah untuk dijadikan sebagai mesin gol Liverpool musim ini.

Menurut Klopp, semua karena ketangkasan superstar Mesir itu saat menyerang lawan sehingga dia bisa menjadi sosok topskor di Liga Primer Inggris.

Ditambah lagi kemampuan Sadio Mane dan Roberto Firmino dalam menciptakan ruang bagi eks pilar AS Roma itu sehingga memudahkannya mencetak banyak gol. Secara keseluruhan, Salah sudah mengumpulkan 38 gol sepanjang musim ini.

Klopp mengaku, dia tak pernah mendatangkan seorang Salah sebagai seorang attacker, namun faktanya sang manajer malah mendapatkan sesuatu yang berharga dari diri sang winger.

“Dia [Salah] bermain lebih sering sebagai sayap di Roma, sebagai contoh, ketika dia mendapati Dzeko sebagai striker yang dominan. Tak seorang pemain pun menduga [Salah bisa jadi seorang striker]. Kami mempelajarinya setahap demi setahap,” ujar pria Jerman tersebut.

“Kami sebetulnya tidak tahu persis jika dia mampu bermain di tengah [di lini depan]. Dia melalui sejumlah pertandingan.”

“Kami tidak akan memperlakukan dia seperti ‘Anda tidak perlu berlatih, Mo hanya menghadapi laga Sabtu dan kami akan melihat Anda di Anfield’.”

Klopp berpendapat, Salah adalah sosok pekerja keras dan akan selalu belajar untuk terus meningkatkan level di masa yang akan datang. Berkat ketajamannya sepanjang musim ini, harga Salah digadang-gadang telah mencapai lebih dari 100 juta euro.

(hfd)

Berita Lainnya
Lionel Messi Siap Sambut Kedatangan Griezmann BARCELONA, TAJUKTIMUR.COM -- Lionel Messi menyebut Antoine Griezmann sebagai salah satu pemain terbaik dunia dan siap menyambut sang striker di Barcel...
Hazard Bawa Chelsea Juara Piala FA LONDON, TAJUKTIMUR.COM - Penalti Eden Hazard pada babak pertama menjadi penentu ketika Chelsea menyelamatkan musim mereka dengan menundukkan Mancheste...
Perpisahan Emosional Gianluigi Buffon TURIN, TAJUKTIMUR.COM - Penjaga gawang tinggal kepada kharismatik Gianluigi Buffon berlinang air mata saat mengucapkan kata-kata perpisahan kepada Juv...
Barca Luncurkan Kostum Anyar Musim Depan BARCELONA, TAJUKTIMUR.COM - Kostum anyar Barcelona untuk menghadapi kompetisi 2018/19 mendatang telah resmi diperkenalkan pada Sabtu (19/5) ini. Bl...
Akhirnya Parma Kembali ke Serie A!! PARMA, TAJUKTIMUR.COM - Parma bakal kembali meramaikan gelaran Serie A Italia setelah mereka sukses meraih tiket promosi untuk musim 2018/19. Ini b...
Kanal: Olahraga