Loading...

Klopp: Kami tak Beli Mo Salah Sebagai Striker

LIVERPOOL (TAJUKTIMUR.COM) — Manajer Jürgen Klopp tak pernah berniat mendatangkan Mohamed Salah untuk dijadikan sebagai mesin gol Liverpool musim ini.

Menurut Klopp, semua karena ketangkasan superstar Mesir itu saat menyerang lawan sehingga dia bisa menjadi sosok topskor di Liga Primer Inggris.

Ditambah lagi kemampuan Sadio Mane dan Roberto Firmino dalam menciptakan ruang bagi eks pilar AS Roma itu sehingga memudahkannya mencetak banyak gol. Secara keseluruhan, Salah sudah mengumpulkan 38 gol sepanjang musim ini.

Klopp mengaku, dia tak pernah mendatangkan seorang Salah sebagai seorang attacker, namun faktanya sang manajer malah mendapatkan sesuatu yang berharga dari diri sang winger.

“Dia [Salah] bermain lebih sering sebagai sayap di Roma, sebagai contoh, ketika dia mendapati Dzeko sebagai striker yang dominan. Tak seorang pemain pun menduga [Salah bisa jadi seorang striker]. Kami mempelajarinya setahap demi setahap,” ujar pria Jerman tersebut.

“Kami sebetulnya tidak tahu persis jika dia mampu bermain di tengah [di lini depan]. Dia melalui sejumlah pertandingan.”

“Kami tidak akan memperlakukan dia seperti ‘Anda tidak perlu berlatih, Mo hanya menghadapi laga Sabtu dan kami akan melihat Anda di Anfield’.”

Klopp berpendapat, Salah adalah sosok pekerja keras dan akan selalu belajar untuk terus meningkatkan level di masa yang akan datang. Berkat ketajamannya sepanjang musim ini, harga Salah digadang-gadang telah mencapai lebih dari 100 juta euro.

(hfd)

Berita Lainnya
City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0 LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates,...
Lilipaly Jadi Pembeda Laga Lawan China Taipei BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemena...
Ronaldo Masuk Rumah Sakit Gara-gara Pneumonia IBIZA, TAJUKTIMUR.COM -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihk...
Luis Milla Minta Timnas Ubah Fokus ke Palestina BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meminta skuatnya langsung fokus ke pertandingan menghadapi Palestina setelah ...
Jorge Lorenzo Memenangi Balapan MotoGP Austria AUSTRIA, TAJUKTIMUR.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Austria pada Minggu setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marq...
Kanal: Olahraga