Loading...

KONI Papua Buka Pendaftaran Seleksi Atlet

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Setelah menggelar rapat pengurus KONI dan Tim Penyusunan Panitia Pelaksana Pekan Olah Raga Nasional (PON), Rabu (1/11) kemarin, KONI Papua akan membuka seleksi untuk mempersiapkan atlet menuju PON XX/2020.

Waktu seleksi Atlet dijadwalkan mulai tanggal 6 hingga 10 November 2017. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Panitia Penyusunan PanPel, Benny Jensenem di Kantor KONI provinsi Papua.

“Setelah melalui rapat pengurus KONI dan Tim penyusunan Panpel PON dan tim Teknis, KONI Papua menyepakati seleksi atlet akan dilakukan tanggal 6 dan 10 November 2017,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengharapkan agar semua pengurus maupun panpel dan tim teknisi bekerja lebih serius, serta meminta persiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Training Center.

Rencananya, selain tim panitia menuju ke beberapa daerah di Jayapura, seleksi atlet yang berasal dari wilayah kota maupun kabupaten akan dipusatkan di 2 lokasi, yakni di Stadion Mandala pada hari Senin (6/11) dan di Stadion Barnabas Youwe, Jumat (10/11/ 2017) mendatang.

“Kita akan undang semua atlet-atlet cabang olah raga untuk mengikuti test,” jelasnya kepada tajuktimur.com.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan seleksi ini berlaku bagi atlet-atlet yang sukses meraih medali di PON XIX 2016 Bandung, Jawa Barat.

“Atlet yang lolos seleksi nanti akan mengikuti Training Center. Ini bisa saja dilakukan di Jayapura maupun diluar Papua,” jelasnya.

Untuk menyukseskan seleksi atlet menuju PON XX/2020, pihak KONI Papua akan mengumumkan melalui Radio Republik Indonesia (RRI) dan media cetak agar atlet-atlet dapat hadir mengikuti seleksi tersebut.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga