Loading...

Liverpool Hancurkan Bournemouth 4-0

LONDON (TAJUKTIMUR.COM) — Philippe Coutinho dan Mohamed Salah mengemas gol-gol individual yang indah ketika Liverpool kembali ke empat besar Liga Inggris berkat kemenangan 4-0 atas Bournemouth di Stadion Vitality pada Minggu (17/12) malam.

Coutinho membuka keunggulan timnya pada menit ke-20 dengan melakukan gerakan “slalom” melalui sisi kanan pertahanan Bournemouth dan menyelesaikan pergerakannya dengan sepakan yang masuk ke sudut bawah gawang.

Dejan Lovren menggandakan keunggulan dengan tandukan dari jarak dekat enam menit kemudian, dan Salah mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum dengan melewati bek Charlie Daniels di sisi kanan dan menaklukkan kiper Asmir Begovic dengan tembakan kaki kiri.

Coutinho melepaskan umpan silang untuk pemain Brazil lainnya Roberto Firmino untuk ditanduk menjadi gol keempat Liverpool, pada menit ke-66.

Gol Salah merupakan gol ke-20nya musim ini di semua kompetisi dan membuat dia unggul dua gol atas penyerang Tottenham Hotspur di daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris, dengan koleksi 14 gol.

Liverpool kini tidak terkalahkan dari sembilan pertandingan liga dan naik ke peringkat keempat di klasemen, unggul satu poin atas Arsenal, yang turun ke peringkat kelima. Bournemouth tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhirnya di liga dan tetap berada di peringkat ke-16, hanya unggul satu poin di atas zona degradasi.

Liverpool mendominasi pertandingan dan akan unggul dengan selisih gol yang lebih banyak besar jika tendangan bebas Coutinho pada menit ke-11 tidak membentur bagian dalam tiang gawang dan memantul melintasi mulut gawang. Alex Oxlade-Chamberlain dan Danny Ings juga memiliki peluang yang mengenai tiang gawang untuk tim tamu pada babak kedua.

Bournemouth memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan saat masih tertinggal 0-2, namun sepakan mendatang Jermain Defoe membentur tiang gawang dan dapat diamankan kubu “Si Merah.”

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga