Loading...

Manchester City habisi Liverpool 5-0

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Setelah pekan lalu meraih kemenangan besar atas Arsenal, Liverpool dipaksa bertekuk lutut dihadapan Manchester City dengan skor 5-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (9/8) malam.

Laga yang berlangsung di Eithad Stadium ini sudah berjalan sengit sejak awal kick off dan cenderung keras. Terbukti dengan kartu kuning cepat untuk Nicolas Otamendi di menit keenam setelah melanggar Mohamed Salah.

Kans pertama tuan rumah dibuka oleh Kevin De Bruyne di menit tujuh, tetapi saat itu tembakannya masih bisa diamkankan Simon Mignolet. Ditambah sepakan terarah Fernandinho yang ditepis Mignolet.

Pasukan Pep Guardiola akhirnya membuka keran gol pada menit 25, melalui Sergio Aguero dengan mengelabui Mignolet sebelum menceploskan bola ke gawang the Reds.

Unggul satu gol, City makin merajalela apalagi setelah Mane diusir wasit keluar lapangan. Bintang asal Senegal ini dianggap melanggar keras Ederson.

Jelang turun minum, City kembali menambah gol. De Bruyne yang menjadi otak di balik terciptanya gol pertama Aguero, kembali jadi momok menakutkan setelah umpan silangnya dituntaskan Gabriel Jesus.

Delapan menit babak kedua berjalan, Gabriel menjauhkan skor menjadi 3-0 bagi Mancity. Gol berawal dari kerja sama Fernadinho dan Aguero. Penyerang Argentina ini dengan cerdik mengoper bola kepada Gabriel untuk menjadikan gol ketiga Mancity.

Liverpool semakin tidak berdaya setelah pada menit ke-77 kerjasama Leroy Sane dan Benjamin Mendy bisa dimanfaatkan pemain muda Jerman untuk menaklukkan Mignolet.

Bahkan The Reds makin terbenam jelang laga berakhir, The Citizen memperbesar keunggulan melalui Sane setelah mendapat operan dari Kyle Walker. 5-0 Manchester City mengakhiri laga.

Berita Lainnya
Mourinho dapat Rp275 miliar Usai Dipecat MU JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Jose Mourinho bakal mendapat uang "hiburan" sebesar Rp275 miliar usai dipe...
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Kanal: Olahraga