Loading...

Manchester City Rayakan Gol di Markas Cardiff

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Manchester City menggelar pesta lima gol tanpa balas dalam kemenangan 5-0 di markas Cardiff City untuk laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu.

Pemain sayap Riyad Mahrez mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut, melengkapi gol-gol dari Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membawa City untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan torehan 16 poin, meski posisinya bisa saja melorot kembali ke urutan ketiga jika Chelsea (15) memenangi laga melawan West Ham United (3) pada Minggu (23/9).

Kendati tampil dominan, City harus menunggu hingga menit 32 untuk membuka keunggulan setelah Aguero mengalahkan Sean Morrison untuk menyambut bola umpan kiriman Bernardo Silva dan melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung kiper Neil Etheridge.

Tiga menit berselang giliran Bernardo Silva yang mencetak gol, menggandakan keunggulan City lewat sontekan ke tiang jauh menyelesaikan umpan silang dari Leroy Sane.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah Guendogan menyelesaikan umpan satu dua sentuhan dengan Raheem Sterling dengan tendangan terarah.

Tuan rumah sempat memperoleh peluang pada menit 55 namun umpan silang yang datang tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Bobby Reid, dan bola terlalu mudah dijinakkan penjaga gawang Ederson.

Peluang demi peluang diciptakan tim tamu sampai akhirnya Mahrez, yang baru enam menit merumput menggantikan Aguero, mencetak gol debutnya bersama City memanfaatkan umpan tarik kiriman Guendogan pada menit 67.

Mahrez melengkapi kemenangan City menjadi 5-0 ketika ia merebut bola salah umpan Ecuele Manga dan melepaskan tendangan kaki kiri yang memaksa Etheridge kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga