Loading...

Milan Kirim Verona ke Serie-B

MILAN, TAJUKTIMUR.COM — AC Milan menyudahi paceklik kemenangan di kandang dengan melibas telak Hellas Verona 4-1 pada Sabtu (5/5) dalam laga Giornata 36 Serie A Italia.

Hampir dua bulan berlalu sejak terakhir kali publik San Siro melihat tim kesayangan mereka berjaya, yaitu saat Rossoneri menundukkan tetangga sekota Hellas, Chievo Verona, 3-2 (18/3). Setelah itu Milan harus puas dengan torehan tiga skor imbang plus satu kekalahan dalam empat laga kandang berikutnya.

Hasil komprehensif ini menjaga asa Milan untuk finis di zona kompetisi Eropa. Anak-anak asuhan Gennaro Gattuso naik ke peringkat keenam menggeser Atalanta yang baru main Minggu.

Nahas bagi Verona, kekalahan ini menentukan takdir buruk mereka terjerumus ke Serie B musim depan. Jarak tujuh poin yang memisahkan I Mastini dari zona aman tak mungkin dijembatani di sisa dua pertandingan.

I Rossoneri mengawali laga dengan intensitas tinggi dan langsung memperoleh hasil ketika tendangan Hakan Calhanoglu mengonversi sodoran Suso memecahkan kebuntuan di menit kesepuluh.

Patrick Cutrone menggandakan keunggulan Milan pada setengah jam permainan setelah menyambut umpan Giacomo Bonaventura, mengelabui bek Verona Thomas Heurtaux, lantas menembak ke sudut bawah tiang dekat.

Tuan rumah secara efektif telah mengamankan kemenangan empat menit seusai interval. Bek kanan Ignazio Abate melakukan overlap, bertukar operan dengan Suso sebelum mendentumkan tembakan keras dari sudut sempit.

Verona beroleh gol hiburan lima menit menjelang berakhirnya waktu normal via tendangan voli talenta Korea Selatan Lee Seung-Woo dari tepi kotak penalti, namun aksi Fabio Borini empat menit kemudian mengembalikan margin tiga gol untuk kemenangan Milan.

Berita Lainnya
City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0 LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates,...
Lilipaly Jadi Pembeda Laga Lawan China Taipei BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemena...
Ronaldo Masuk Rumah Sakit Gara-gara Pneumonia IBIZA, TAJUKTIMUR.COM -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihk...
Luis Milla Minta Timnas Ubah Fokus ke Palestina BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meminta skuatnya langsung fokus ke pertandingan menghadapi Palestina setelah ...
Jorge Lorenzo Memenangi Balapan MotoGP Austria AUSTRIA, TAJUKTIMUR.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Austria pada Minggu setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marq...
Kanal: Olahraga