Loading...

Mourinho Terima Dipenjara Setahun

MANCHESTER, TAJUKTIMUR.COM — Pelatih klub Inggris Manchester United Jose Mourinho menerima hukuman satu tahun penjara karena menghindari pajak di Spanyol.

Tapi seperti yang dikutip surat kabar El Mundo, Selasa, Mourinho kemungkinan tidak benar-benar akan meringkuk dalam penjara.

Hukum di Spanyol menyatakan bahwa hukuman di bawah dua tahun bagi pelaku yang melakukan pelanggaran untuk pertama kali, boleh menjalani hukuman percobaan.

Perwakilan dari pihak Mourinho tidak bisa dihubungi untuk diminta komentar mereka. Sementara pihak Manchester United dan badan perpajakan Spanyol juga tidak bersedia berkomentar.

Pengadilan Spanyol mengajukan tuntutan kepada Mourinho tahun lalu atas dua kasus pengemplangan pajak selama ia melatih Real Madrid.

Mourinho meninggalkan Real Madrid pada 2013 untuk kembali bergabung dengan klub Inggris Chelsea untuk kedua kalinya, sebelum kemudian melatih Manchester United sejak 2016.

Otoritas Pajak Spanyol menyatakan bahwa pelatih berkebangsaan Portugal itu berutang sebanyak 3,3 juta ero.

Pihak penuntut mengatakan bahwa Mourinho telah gagal untuk melaporkan pendapatannya di Spanyol untuk periode 2011 dan 2012, dan mencoba untuk memperoleh keuntungan secara ilegal.

Menurut mereka, Mourinho memang sudah melaporkan pendapatannya sehubungan dengan kewajiban membayar pajak setelah 2014 yang membuatnya dikenai penalti sebesar 1,15 juta ero.

Berita Lainnya
Pembukaan Asian Para Games 2018 Akan Meriah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komite Paralimpiade Asia (APC) menyatakan upacara pembukaan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)...
Manchester City Rayakan Gol di Markas Cardiff JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Manchester City menggelar pesta lima gol tanpa balas dalam kemenangan 5-0 di markas Cardiff City untuk laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion...
Indonesia Raih Tiga Emas Kejuaraan Asia Track 2018 di India JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Timnas balap sepada Indonesia tampil gemilang pada hari pertama pelaksanaan Kejuaraan Asia Track 2018 di Indira Gandhi Sport Complex, New Delhi,...
Real Madrid Hancurkan Roma 3-0 MADRID, TAJUKTIMUR.COM - Real Madrid memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar Liga Champions secara positif dengan menghancurkan AS Roma 3-0 pada pertandingan Grup ...
Chelsea Siap Tampung Terry Jadi Staf Pelatih LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Manajer Chelsea Maurizio Sarri membuka pintu bagi mantan kapten John Terry untuk kembali ke klub sebagai bagian dari staf pelatihnya. Terry m...
Kanal: Olahraga