Loading...

Papua Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2019

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan siap menggelar Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII tahun 2019. Hal itu disampaikan langsung Gubernur Lukas dihadapan wartawan, usai pidato menjelang Natal dan Tahun Baru, di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura, kemarin.

“Kita siap menjadi tuan rumah Porwanas,” seru Lukas menjawab pertanyaan Sekretaris PWI Papua Albert Yomo, yang didampingi para pekerja pers.

Kendati begitu, Gubernur menyarankan pengurus PWI untuk segera mengajukan surat permohonan sebagai tuan rumah Porwanas 2019, kepada pemerintah provinsi. Dengan demikian, pemerintah provinsi dapat mempersiapkan tempat pelaksanaan hingga penganggarannya.

Sebelumnya, dalam Porwanas ke-XII Tahun 2016 Bandung, Jawa Barat, Ketua PWI Papua menerima penyerahan jaket dan topi tradisional Sunda dari Ketua PWI Jawa Barat, Mirza Sulhadi.

Penyerahan dilakukan saat penutupan Porwanas ke XII yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua IKWI dan para Ketua PWI serta pengurus se-Indonesia, bertempat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat..

Abdul Munib pada kesempatan itu mengharapkan dukungan semua pihak, agar pelaksanaan Porwanas di Papua berjalan sebagaimana mestinya.

“Sebab kegiatan Porwanas itu adalah iven yang hampir bersamaan dengan PON. Dimana PON akan diselenggarakan, maka disitu juga akan digelar Porwanas”.

“Hanya, makna yang terpenting saat ini adalah Papua sudah menorehkan sejarah. Sebab menjadi tuan rumah PON maupun Porwanas yang pertama dan sulit untuk diulang di masa mendatang,” tuntasnya.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga