Loading...

Pebalap Sepeda Australia Unggul di Etape I Tour de Molvccas

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Pebalap sepeda asal Australia Culey Marcus asal tim St George Continental Cycling Team unggul di etape I ajang balap sepeda internasional Tour De Molvccas 2017, yang berlangsung di Provinsi Maluku 18-22 September.

Pebalap asal Negeri Kangguru ini tiba di garis finish dengan catatan waktu 4 jam 27 menit 26 detik, disusul pebalap Australia Crawford Jai asal club Kinan Cycling Team  dan posisi ketiga disusul pebalap Ewart Jesse dari club Televen Roadbike Philippines. Ketiganya tiba di garis finish dengan catatan waktu yang sama.

Etape I TDM mengambil posisi start dari Kantor Bupati Seram Bagian Barat dan Finish di Jalan Protokol Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, dengan jarak tempuh 179,7 km.

Ajang balap sepeda internasional yang pertama di gelar di Maluku diikuti 63 peserta dari 16 negara, yang terdiri dari 14 club. Rute TDM melewati empat kabupaten/kota di Maluku, yakni Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kota Ambon.

Di etape I para peserta dihadapkan medan yang menantang, jalan terjal dan menanjak harus dilewati, semakin diperparah dengan kondisi cuaca hujan deras.

Akibatnya, lima peserta tidak mencapai garis finish, mereka adalah Soden Bradley (Australia), Abdul Aziz Muhammad Aziz (Brunei), Haji Johor Ahmad Jawaahir (Brunei),  MD Hairolrani Md Wyazwi Azhar (Brunei), Hj Aini Muhammad Al-Waie (Brunei).

“Kelima peserta mundur di tengah perjalanan karena kondisi cuaca dan route race cukup mempengaruhi stamina mereka. Mereka akhirnya dinaikkan ke ambulance ,” kata Jamaludin Mahmood, Direktur Pelaksana TDM kepada wartawan, Senin (18/9/2017).

Kelima peserta, lanjut Jamaludin, tidak ikut ke etape selanjutnya. Etape I hingga V hanya diikuti 58 peserta.

“Kalau di etape berikutnya ada yang tidak capai garis finish. Secara otomatis dianggap gugur ,” terangnya.

Jamal menambahkan, ajang balap sepeda berbasis pariwisata merupakan sebuah ajang  bergengsi yang menjadi tolok ukur para atlet, untuk mengukir prestasi sebagai persiapan Olimpiade 2020. Ajang ini memberikan peluang bagi peserta untuk berebut poin.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Mourinho dapat Rp275 miliar Usai Dipecat MU JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Jose Mourinho bakal mendapat uang "hiburan" sebesar Rp275 miliar usai dipe...
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Kanal: Olahraga