Loading...

Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke II Maluku Utara Resmi dibuka Gubernur

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke II Maluku Utara di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Sabtu (5/8) kemarin dilapangan upacara Do Omu Ma Tau kawasan pemerintahan.

Pembukaan Porprov ke-II tahun 2017 itu, mengambil tema “Dengan pekan olahraga Provinsi kedua (PORPROV II) Maluku Utara Tahun 2017 kita konsolidasi dan penguatan organisasi menuju prestasi PON 20 tahun 2020 Papua” ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Maluku Utara.

Kontingen yang turut menghadiri diantaranya, Halmahera Barat berjumlah 238 orang, Halmahera Timur berjumlah 100 orang, Halmahera selatan berjumlah 166, kota Ternate 330, Halmahera Tengah berjumalh 80 orang, Pulau Morotai berjumlah 80 orang, Kepulauan Sula berjumlah 101 orang, Halmahera Utara berjumlah 402 orang.

Ketua KONI pusat yang diwakili oleh Waketum I, Jend TNI (Purn) Suwarno dalam sambutannya, menyampaikan, selamat kepada Bapak Gubernur dan seluruh kepada ketua cabang olahraga yang telah berhasil bisa melaksanakan Porprov pada hari ini.

“Olahraga penting untuk membangun sumber kualiatas manusia, untuk membangun mental dan fisik semua kalangan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, olahraga sangat penting untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, membangun karakter disiplin, dan mengangkat harkat martabat bangsa.

Sementara itu, Gubernur Abdul Gani Kasuba dalam amanatnya, menyampaikan, atas nama pemerintah daerah Maluku Utara selaku pribadi, menyambut gembira dan bangga atas terselenggaranya pekan olahraga Provinsi Maluku Utara ke II.

“Saya harapkan seluruh kontingen dapat membangun silahturahmi dengan baik. Pelaksanaan event ini tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dari awal sampai selesai dapat berjalan dengan lancar dan aman,” harap Gubernur.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga