Loading...

Penjabat Gubernur Optimistis Papua Masuk tiga besar PON 2020

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Penjabat Sementara Gubernur Papua Soedarmo merasa optimistis tim tuan rumah dapat meraih prestasi tertinggi dan masuk dalam urutan tiga besar dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020.

“Untuk itu, kami mengimbau semua pihak terkait di Papua dapat mempersiapkan segala sesuatunya, guna menyukseskan pelaksanaan PON XX, termasuk meraih prestasi tertinggi dalam ajang olahraga tingkat nasional itu,” katanya.

Menurut Soedarmo, pihaknya berharap dalam PON XX di Papua 2020, paling tidak mampu meningkat dari prestasi pada PON sebelumnya.

“Jika sebelumnya berada pada urutan 10 besar, kali ini wajib ada di urutan tiga atau dua besar,” ujar mantan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh tersebut.

Dia menjelaskan PON XX merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat di Papua, sehingga wajib untuk diwujudkan serta disukseskan, sebab merupakan tanggung jawab seluruh pemangku kepentingan yang ada di Bumi Cenderawasih.

“Saya juga mengharapkan ada koordinasi dan komunikasi yang erat antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang berpartisipasi dalam persiapan maupun pembangunan sarana prasarana PON,” katanya lagi.

Dia menambahkan melalui dinas olahraga, pihaknya berharap dapat mengendalikan persiapan PON, sebab ini menyangkut nama baik Provinsi Papua.

“Karena itu, saya ajak semua untuk bisa menerima dan mengupayakan serta menyiapkan rencana dengan sebaik-baiknya, supaya penyelenggaraan PON Papua bisa sukses, baik dalam penyelenggaraan maupun prestasi, hingga yang paling utama mampu meningkatkan ekonomi di Papua,” ujarnya lagi.

(as)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga