Loading...

Peristiwa Bom, Laga Persebaya vs Persib Ditunda

SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM — Panitia pelaksana pertandingan Persebaya menyampaikan bahwa laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung pada pekan sembilan lanjutan Liga 1 ditunda akibat aksi teror.

“Melihat kondisi di Surabaya, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan sehingga harus ditunda,” ujar Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Di Surabaya dan Sidoarjo, terdapat lima ledakan beruntun terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, yakni pada Minggu (13/5) bom bunuh diri di tiga gereja berbeda, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di wilayah Ngagel, kemudian GKI Wonokromo Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta di Jalan Raya Arjuno.

Kemudian, Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB bom meledak di Rusunawa Blok B lantai 5 Kelurahan Wonocolo, Kabupaten Sidoarjo, serta pada hari ini bom meledak di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Laga “Bajul Ijo” (julukan Persebaya) melawan Persib Bandung sedianya digelar Sabtu, 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menurut dia, apa yang terjadi di Surabaya dua hari ini diluar dugaan banyak pihak sehingga sangat berisiko bagi polisi untuk mengeluarkan izin.

Pihaknya juga mengaku telah berkonsultasi dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal tersebut dan telah diputuskan untuk ditunda.

“Jadwal terbaru menjadi tanggung jawab LIB. Sekali lagi ini di luar dugaan dan tidak sesuai kemauan semuanya,” ucap Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Berita Lainnya
City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0 LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates,...
Lilipaly Jadi Pembeda Laga Lawan China Taipei BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemena...
Ronaldo Masuk Rumah Sakit Gara-gara Pneumonia IBIZA, TAJUKTIMUR.COM -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihk...
Luis Milla Minta Timnas Ubah Fokus ke Palestina BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meminta skuatnya langsung fokus ke pertandingan menghadapi Palestina setelah ...
Jorge Lorenzo Memenangi Balapan MotoGP Austria AUSTRIA, TAJUKTIMUR.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Austria pada Minggu setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marq...
Kanal: Olahraga