Loading...

Peristiwa Bom, Laga Persebaya vs Persib Ditunda

SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM — Panitia pelaksana pertandingan Persebaya menyampaikan bahwa laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung pada pekan sembilan lanjutan Liga 1 ditunda akibat aksi teror.

“Melihat kondisi di Surabaya, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan sehingga harus ditunda,” ujar Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Di Surabaya dan Sidoarjo, terdapat lima ledakan beruntun terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, yakni pada Minggu (13/5) bom bunuh diri di tiga gereja berbeda, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di wilayah Ngagel, kemudian GKI Wonokromo Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta di Jalan Raya Arjuno.

Kemudian, Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB bom meledak di Rusunawa Blok B lantai 5 Kelurahan Wonocolo, Kabupaten Sidoarjo, serta pada hari ini bom meledak di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Laga “Bajul Ijo” (julukan Persebaya) melawan Persib Bandung sedianya digelar Sabtu, 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menurut dia, apa yang terjadi di Surabaya dua hari ini diluar dugaan banyak pihak sehingga sangat berisiko bagi polisi untuk mengeluarkan izin.

Pihaknya juga mengaku telah berkonsultasi dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal tersebut dan telah diputuskan untuk ditunda.

“Jadwal terbaru menjadi tanggung jawab LIB. Sekali lagi ini di luar dugaan dan tidak sesuai kemauan semuanya,” ucap Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Berita Lainnya
IMI Papua Siapkan Empat Nomor Pertandingan di PON 2020 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM — Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua siap mempertandingkan empat nomor perlombaan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasion...
KONI Lakukan Pengawasan-Pendampingan Persiapan Asian Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) fokus melakukan tugasnya yaitu melakukan pengawasan dan pendampingan cabang olahr...
Depak Sarri, Napoli Tunjuk Ancelotti Sebagai Pelatih NAPLES, TAJUKTIMUR.COM - Napoli menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka pada Rabu, memberinya pekerjaan untuk berusaha menghentikan domin...
Iniesta Segera Beraksi di Liga Jepang TOKYO, TAJUKTIMUR.COM - Gelandang Spanyol Andres Iniesta mengatakan dirinya pindah ke Jepang dan mengindikasikan ia direkrut klub Liga Jepang Vissel K...
Ronaldo Waspadai Kecepatan Trio Penyerang Liverpool MADRID, TAJUKTIMUR.COM - Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo memahapi beberapa hal tentang menjadi bagian dari lini depan yang cepat dan memban...
Kanal: Olahraga