Loading...

Persipura Gagal Ke Puncak Klasemen Liga I

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Tim Persipura Jayapura gagal ke puncak klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga I setelah bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumsel, Minggu (30/7) sore.

Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu hanya berhasil mendapatkan satu poin sehingga total poin yang diraih hanya 31 dan gagal menggusur Madura United yang berada dipimpinan klasemen sementara dengan 32 poin.

“Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami respek kepada Sriwijaya FC karena terbukti bisa mencetak dua gol,” kata pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior ketika dihubungi dari Kota Jayapura.

Ia mengakui bahwa tim berjuluk Laskar Wong Kito memiliki lini depan yang mumpuni sehingga bisa mencetak gol penyeimbang, bahkan sempat unggul 2-1, setelah sebelumnya dibabak pertama Adison Alves menggetarkan jala gawang Sriwijaya FC pada menit 45.

“Sriwijaya punya lini depan yang sangat bagus, ada Beto dan Hilton, tetapi kami bisa bangkit dan cetak dua gol untuk memaksa imbang,”katanya.

Pelatih berkebangsaan Brazil yang sempat melatih di Liga Thailand itu mengemukakan bahwa Nelson Alom dan kawan-kawan sudah berusaha semaksimal mungkin sehingga bisa meraih poin satu di kandang tim lawan.

“Kami sudah bekerja keras di pertandingan ini, dengan hasil ini kami tetap ucap syukur pada Tuhan, walaupun sempat tertinggal dan hampir kalah tapi bisa bangkit dan kejar lagi hingga bisa buat gol cantik dari kaki Yohanis Ferdinando Pahabol,”katanya seperti dikutip di laman antara.

Ia menambahkan, untuk putaran kedua nanti akan dilakukan pembenahan dan evaluasi secara menyeluruh, sehingga target yang diusung bisa diwujudkan pada akhir musim.

(ant/and)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga