Loading...

Persipura Jinakkan Persela 2-1

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) — Persipura Jayapura berhasil mengawali perjalanan mereka di Liga 1 2018 dengan kemenangan setelah mengalahkan Persela Lamongan 2-1 di Stadion Mandala, Sabtu (24/3) sore WIB.

Sejumlah legiun asing yang sebelumnya diragukan bisa dimainkan pada laha ini akhirnya dapat diturunkan. Di kubu Persipura ada Abdoulaye Maiga dan Hilton Moreira, sedangkan Persela memainkan Shoehi Matsunaga, Diego Assis dan Loris Arnaud.

Persipura yang tampil di hadapan pendukungnya langsung memperlihatkan permainan ofensif untuk menekan lini belakang Persela. Namun solidnya barisan pertahanan tim tamu membuat Persipura menemui kesulitan.

Peluang diperoleh Persipura ketika laga memasuki menit ke-24. Gunansar Mandowen yang menusuk dari sisi kanan memberikan umpan silang ke depan gawang. Bola ditanduk Marcel Sacramento, namun menerpa mistar gawang.

Pendukung tuan rumah bersorak kegirangan selang empat menit kemudian setelah melihat tim kesayangannya membuka keunggulan. Umpan David Rumakiek disambut sundulan Boaz Solossa yang tak bisa dibendung kiper M Ridwan.

Persela berusaha bangkit setelah tertinggal satu gol. Serangan balik cepat diterapkan anak asuh Aji Santoso, dan sempat menebar ancaman di menit ke-38. Tendangan Loris Arnaud masih bisa ditepis Dede Sulaiman.

Persipura kembali mencoba menekan pertahanan Persela untuk menggandakan keunggulan, tapi tidak membuahkan hasil, sehingga skor 1-0 tetap bertahan sampai babak pertama berakhir.

Permainan Persipura tidak mengalami perubahan di babak kedua ini, dan tetap memeragakan skema ofensif. Di lain sisi, Persela mulai bermain terbuka guna mengejar ketertinggalan.

Persela mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Shohei Matsunaga yang menerobos pertahanan Persipura melepaskan tendangan keras, tapi masih bisa diblok kiper, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Upaya Persela akhirnya membuahkan hasil ketika laga berlangsung satu jam. Pemain pengganti yang belum satu menit masuk ke dalam lapangan, Sugeng Efendi, sukses menceploskan bola ke gawang Persipura setelah menerima umpan dari sisi kiri serangan.

Persipura yang tersentak dengan serangan Persela tersebut langsung memberikan respons. Tim Mutiara Hitam akhirnya kembali mengungguli Laskar Joko Tingkir di menit ke-75. Tendangan Yohanis Tjoe yang membentur tiang disambar Ronaldo Wanma untuk menaklukkan M Ridwan.

Keberhasilan mengungguli lawannya membuat Persipura makin bernafsu memperbesar selisih gol. Walau mendapatkan beberapa peluang, upaya itu tidak membuahkan hasil. Skor 2-1 pun akhirnya menutup pertandingan.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0 LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates,...
Lilipaly Jadi Pembeda Laga Lawan China Taipei BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemena...
Ronaldo Masuk Rumah Sakit Gara-gara Pneumonia IBIZA, TAJUKTIMUR.COM -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihk...
Luis Milla Minta Timnas Ubah Fokus ke Palestina BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meminta skuatnya langsung fokus ke pertandingan menghadapi Palestina setelah ...
Jorge Lorenzo Memenangi Balapan MotoGP Austria AUSTRIA, TAJUKTIMUR.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Austria pada Minggu setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marq...
Kanal: Olahraga