Loading...

Ronaldo Ikut Tur Pramusim Juventus ke China

BEIJING, TAJUKTIMUR.COM – Christiano Ronaldo menggairahkan kembali persepakbolaan China setelah dilanda demam Piala Dunia.

Kedatangan striker yang baru bergabung dengan Juventus ke Beijing itu menambah suasana yang menggerahkan pada musim panas tahun ini.

Sejak dari Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing (BCIA) menuju gerai Nike, Kamis (19/7), dari hotel tempat dia menginap menuju Kota Terlarang, hingga kemana pun Ronaldo pergi, Jumat, dikerubuti para penggila bola dari seantero daratan Tiongkok.

Selain menandatangani kostum yang dikenakan para pemujanya sekaligus swafoto bersama, atribut sang bintang bertebaran di mana-mana.

Dalam salah satu wawancara, Ronaldo memberikan saran atas kemajuan persepakbolaan China.

“Berikan kesempatan kepada anak-anak. Beri mereka kesempatan emas. Buka pintu bagi mereka karena anak-anak merupakan masa depan,” sarannya sebagaimana dikutip Kantor Berita Xinhua.

Ronaldo telah berkontribusi membangun persepakbolaan China setelah dia turut membantu salah satu sekolah dasar di Kabupaten Longxi, Provinsi Gansu, dalam kunjungan pertamanya ke China pada tahun lalu.

Setelah pembangunan rampung pada Mei lalu, beberapa bocah di China makin menggemari sepak bola.

“Teruslah bekerja keras. Yakin pada dirimu sendiri dan jangan pernah menyerah,” ujar pemain yang membawa timnya menjuarai Piala Eropa 2016 itu.

Bahkan dia menyatakan keinginannya untuk melihat pemain China seperti dirinya atau bahkan melebihi dirinya.

Sejumlah foto yang diturunkan People’s Daily memperlihatkan Ronaldo unjuk kebolehan mengoleh bola di depan Museum Palace, Kota Terlarang.

Ronaldo yang mengenakan kaus warna hitam juga terlihat swafoto dengan menggunakan tongsisnya di depan ribuan penggemarnya di Beijing.

Menanggapi Juventus yang akan dibelanya pada musim kompetisi mendatang, Ronaldo menuturkan, “Saya sangat senang. Juventus salah satu klub sangat penting di Italia. Kehormatan bagi saya mendapatkan kesempatan bermain di sana.” “Saya berharap bisa mengawalinya dengan bagus. Saya berharap bisa memberikan kemenangan penting bagi klub. Saya berusaha membuat para penggemar sepak bola di Italia lebih bahagia. Inilah yang sedang saya upayakan,” katanya menambahkan.

Setelah menjuarai dua kali kompetisi La Liga (Spanyol) dan empat kali juara Liga Champions dalam sembilan tahun bersama Real Madrid, Ronaldo menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Juventus dengan nilai transfer 100 juta Euro.

Berita Lainnya
City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0 LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates,...
Lilipaly Jadi Pembeda Laga Lawan China Taipei BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemena...
Ronaldo Masuk Rumah Sakit Gara-gara Pneumonia IBIZA, TAJUKTIMUR.COM -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihk...
Luis Milla Minta Timnas Ubah Fokus ke Palestina BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meminta skuatnya langsung fokus ke pertandingan menghadapi Palestina setelah ...
Jorge Lorenzo Memenangi Balapan MotoGP Austria AUSTRIA, TAJUKTIMUR.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Austria pada Minggu setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marq...
Kanal: Olahraga