Loading...

Sang Legenda Ronaldinho Akhirnya Nyatakan Gantung Sepatu

BRASIL (TAJUKTIMUR.COM) — Mantan gelandang Timnas Brasil dan Barcelona Ronaldinho, yang memenangkan Piala Dunia, Liga Champions, Copa Libertadores dan Pemain Terbaik Dunia, pensiun dari sepak bola, kata adik sekaligus agen sang pemain, Assis, seperti dikutip Reuters.

Ronaldinho tak pernah lagi turun pada pertandingan kompetitif sejak 2015 namun hingga sekarang tak pernah menyatakan berhenti dari karirnya.

“Dia sudah berhenti. Selesai sudah,” kata Assis kepada surat kabar O Globo. “Kami akan melakukan hal sangat besar, hal keren, setelah Piala Dunia di Rusia, kemungkinan besar Agustus.”

Hal keren yang kemungkinan pertandingan perpisahan itu akan digelar di Brasil, Eropa dan Asia, serta bisa memasukan pertandingan bersama tim nasional, sambung Assis.

Ronaldinho yang Maret nanti genap berusia 38 tahun memulai karir sepak bola di Gremio dan sudah bermain untuk tujuh klub, terdiri dari Paris Saint-Germain, AC Milan, Queretaro, Flamengo, Atletico Mineiro dan Fluminense.

Namun saat di Barcelona antara 2003 dan 2008-lah yang menjadi masa kejayaannya dengan menyajikan penampilan luar biasa yang dikenang dalam sejarah sepak bola Spanyol, di antaranya saat menang 3-0 atas  Real Madrid di Bernabeu pada 2005.

Dia mengantarkan Barca ke Liga Champions pada 2006, La Liga pada 2005 serta 2006, dan memenangkan Ballon d’Or pada 2005.

Ronaldinho merapat ke Milan pada 2008 untuk mempersembahkan gelar scudetto padsa 2011, sebelum kembali ke Brasil guna membawa Atletico Mineiro meraih gelar Copa Libertadores pertamanya pada 2013.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga