Loading...

Setelah Kalah KO, Petarung MMA ini Tewas

AMERIKA SERIKAT (TAJUK TIMUR.COM) — Pihak kepolisian  Plymouth, Amerika Serikat akan menyelidiki kematian seorang atlet tarung bebas MMA Mix Martial Arts), Rondel Clark usai mengalami kekalahan TKO, Sabtu pekan lalu.

Pria 26 tahun ini dilarikan ke rumah sakit setelah tak sadarkan diri usai mengalami kekalahan TKO dari Ryan Dunn di ajang pertarungan Caghe Titans 35 di Plymouth, Massachussetts.

Ini merupajan pertarungan kedua dalam karir Clark yang telah berusa 26 tahun. Ia memenangi pertarungan pertamanya, Juni lalu.

Setelah dilarikan ke rumah sakit Beth Israel Deaconess, Clark dinyatakan meninggal. Hal ini diungkap oleh Kantor Kejaksaan Wilayah Plymouth. Polisi kemudian menyatakan akan melakukan penyelidikan atas kematian ini.

Cage Titans merilis sebuah pernyataan tentang kematian Clark di media sosial pada hari Selasa.

“Rondel was a cherished soul throughout his athletic career, known for his utter tenacity on the grid iron, grappling mats, and inside the MMA cage,”

(Rondel adalah jiwa yang disayangi sepanjang karir atletiknya, yang dikenal karena keuletannya di tiang besi, matras gulat, dan di dalam arena pertandingan MMA)

“We at Cage Titans extend our deepest condolences to the Clark family, who request no outside communications at this time.”

(Kami di Cage Titans menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga Clark, yang tidak meminta komunikasi dari luar saat ini.)

MMA, adalah olahraga full contact modern yang merupakan ketrampilan bertarung tangan kosong yang memadukan teknik menyerang (boxing, muay thai, karate dll), bantingan (judo, gulat) dan teknik kunci-kuncian (jujitsu).

Berbeda dengan Smack Down yang merupakan lebih kepada atraksi, pertarungan “rekayasa”. Pertarungan dalam MMA merupakan pertarungan sungguhan layaknya tinju yang memiliki aturan-aturan, memperebutkan gelar dan memiliki peringkat.

Sejarah MMA sebagai olahraga modern tidak lepas dengan sejarah kemunculan UFC dibuat pada tahun 1993 di Nevada, Colorado AS. Kemudian berkembang ke berbagai negara termasuk ke Indonesia dalam bentuk event seperti  TPI Fighting (tahun 2000an awal) dan One Pride hingga saat ini.

(bri/komp)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga