Loading...

Sikat Bologna, Juventus Selangkah Jadi Scudetto Lagi

TURIN, TAJUKTIMUR.COM — Juventus semakin dekat dengan Scudetto berkat kemenangan 3-1 atas Bologna di Allianz Stadium dalam lanjutan Serier A Italia.

Kini, Bianconeri nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 91 poin, mengungguli Napoli selaku runner-up dengan tujuh poin.

Dengan tersisa tiga pertandingan lagi musim ini, Juve berpeluang merebut Scudetto akhir pekan ini. Napoli baru akan memainkan laga Minggu ini menghadapi Torino. Jika Partenopei kalah, Juventus berhak merengkuh gelar juara.

Sementara Bologna tetap bertengger di urutan ke-12 dengan menghimpun 39 poin dari 36 pertandingan. Bologna sejatinya memulai pertandingan dengan spirit yang bagus. Tim tamu memegang keunggulan duluan ketika laga berjalan setengah jam.

Melalui tendangan penalti, Simone Verdi menjalankan tugasnya dengan sempurna. Keunggulan 1-0 Bologna bertahan sampai kedua tim memasuki ruang ganti.

Di paruh kedua, pasukan Massimiliano Allegri tancap gas. Baru enam menit paruh kedua dimulai, Sebastian De Maio membuat gol bunuh diri. Skor pun sama kuat, 1-1.

Dalam posisi berimbang, moril Juventus meningkat drastis. Meski tidak mencetak gol, Douglas Costa menjadi otak di balik terciptana dua gol lanjutan.

Umpan matang Costa mampu diselesaikan dengan baik oleh Sami Khedira di menit ke-63 untuk membalikkan situasi. Juventus sekarang unggu 2-1.

Hanya berselang enam menit, gawang Bologna jebol untuk kali ketiga. Sekali lagi, kreasi Costa memudahkan Paulo Dybala untuk mengepak gol. Sampai 90 menit berlalu, keunggulan 3-1 Juventus tak terbantahkan.

Berita Lainnya
City Jinakkan Arsenal di Kandangnya 2-0 LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sukses mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pekan pembuka di Stadion Emirates,...
Lilipaly Jadi Pembeda Laga Lawan China Taipei BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengatakan gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemena...
Ronaldo Masuk Rumah Sakit Gara-gara Pneumonia IBIZA, TAJUKTIMUR.COM -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihk...
Luis Milla Minta Timnas Ubah Fokus ke Palestina BEKASI, TAJUKTIMUR.COM -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meminta skuatnya langsung fokus ke pertandingan menghadapi Palestina setelah ...
Jorge Lorenzo Memenangi Balapan MotoGP Austria AUSTRIA, TAJUKTIMUR.COM - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memenangi balapan MotoGP Austria pada Minggu setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marq...
Kanal: Olahraga