Loading...

Sikat Bologna, Juventus Selangkah Jadi Scudetto Lagi

TURIN, TAJUKTIMUR.COM — Juventus semakin dekat dengan Scudetto berkat kemenangan 3-1 atas Bologna di Allianz Stadium dalam lanjutan Serier A Italia.

Kini, Bianconeri nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 91 poin, mengungguli Napoli selaku runner-up dengan tujuh poin.

Dengan tersisa tiga pertandingan lagi musim ini, Juve berpeluang merebut Scudetto akhir pekan ini. Napoli baru akan memainkan laga Minggu ini menghadapi Torino. Jika Partenopei kalah, Juventus berhak merengkuh gelar juara.

Sementara Bologna tetap bertengger di urutan ke-12 dengan menghimpun 39 poin dari 36 pertandingan. Bologna sejatinya memulai pertandingan dengan spirit yang bagus. Tim tamu memegang keunggulan duluan ketika laga berjalan setengah jam.

Melalui tendangan penalti, Simone Verdi menjalankan tugasnya dengan sempurna. Keunggulan 1-0 Bologna bertahan sampai kedua tim memasuki ruang ganti.

Di paruh kedua, pasukan Massimiliano Allegri tancap gas. Baru enam menit paruh kedua dimulai, Sebastian De Maio membuat gol bunuh diri. Skor pun sama kuat, 1-1.

Dalam posisi berimbang, moril Juventus meningkat drastis. Meski tidak mencetak gol, Douglas Costa menjadi otak di balik terciptana dua gol lanjutan.

Umpan matang Costa mampu diselesaikan dengan baik oleh Sami Khedira di menit ke-63 untuk membalikkan situasi. Juventus sekarang unggu 2-1.

Hanya berselang enam menit, gawang Bologna jebol untuk kali ketiga. Sekali lagi, kreasi Costa memudahkan Paulo Dybala untuk mengepak gol. Sampai 90 menit berlalu, keunggulan 3-1 Juventus tak terbantahkan.

Berita Lainnya
Lionel Messi Siap Sambut Kedatangan Griezmann BARCELONA, TAJUKTIMUR.COM -- Lionel Messi menyebut Antoine Griezmann sebagai salah satu pemain terbaik dunia dan siap menyambut sang striker di Barcel...
Hazard Bawa Chelsea Juara Piala FA LONDON, TAJUKTIMUR.COM - Penalti Eden Hazard pada babak pertama menjadi penentu ketika Chelsea menyelamatkan musim mereka dengan menundukkan Mancheste...
Perpisahan Emosional Gianluigi Buffon TURIN, TAJUKTIMUR.COM - Penjaga gawang tinggal kepada kharismatik Gianluigi Buffon berlinang air mata saat mengucapkan kata-kata perpisahan kepada Juv...
Barca Luncurkan Kostum Anyar Musim Depan BARCELONA, TAJUKTIMUR.COM - Kostum anyar Barcelona untuk menghadapi kompetisi 2018/19 mendatang telah resmi diperkenalkan pada Sabtu (19/5) ini. Bl...
Akhirnya Parma Kembali ke Serie A!! PARMA, TAJUKTIMUR.COM - Parma bakal kembali meramaikan gelaran Serie A Italia setelah mereka sukses meraih tiket promosi untuk musim 2018/19. Ini b...
Kanal: Olahraga