Loading...

Spanyol Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

MADRID (TAJUKTIMUR.COM) — Partisipasi Spanyol pada Piala Dunia 2018 di Rusia mendapat ancaman setelah FIFA menaikkan tingkat perhatian mereka terkait intervensi politik di federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Badan sepak bola dunia itu telah memperingatkan RFEF bahwa keterlibatan pemerintah Spanyol pada proses pemungutan suara untuk presiden baru federasi sepak bola dapat membuat mereka dicoret dari Piala Dunia tahun depan.

RFEF saat ini dipimpin oleh Juan Luis Larrea sebagai pemimpin sementara setelah mantan presiden Angel Maria Villar dipaksa mengundurkan diri terkait dakwaan-dakwaan korupsi.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa FIFA belakangan mengirim surat kepada RFEF yang memperlihatkan kecemasan dengan situasi federasi dan mengingatkan bahwa.Semua anggota federasi semestinya mengatur urusan-urusan dengan independen,” demikian pernyataan FIFA pada Jumat (15/12).

“Semua asosiasi harus memastikan bahwa tidak ada intervensi dari pihak-pihak ketiga dalam urusan-urusan internalnya. FIFA telah mengontak RFEF dan dalam beberapa pekan mendatang delegasi FIFA dan anggota-anggota UEFA akan pergi ke Madrid untuk menganalisa situasi yang dialami RFEF.” Surat kabar Spanyol El Pais melaporkan bahwa kecemasan FIFA terpusat pada sekitar departemen olahraga pemerintah yang mendesak untuk dilakukannya pemilihan federasi yang baru.

Pernyataan dari RFEF mengatakan bahwa presiden Larrea telah mendiskusikan situasi dengan anggota-anggota FIFA pada undian Piala Dunia yang berlangsung pada 1 Desember.

“RFEF menyampaikan kecemasan-kecemasan (FIFA) ini kepada menteri olahraga dan berharap dapat mengatur pertemuan perihal masalah ini. RFEF ingin semuanya kembali normal, yang selalu menjadi tujuan utama dewan direksi saat ini.” “Kami menggaris bawahi bahwa kami semua ingin tim nasional berpartisipasi pada Piala Dunia 2018, khususnya setelah penampilan yang brilian pada kualifikasi.”

Kapten Spanyol dan Real Madrid Sergio Ramos, yang berbicara menjelang final Piala Dunia Klub di Abu Dhabi, menambahi, “Saya tidak dapat percaya bahwa Spanyol dapat kehilangan apa yang telah kami perjuangkan dengan begitu keras di lapangan karena masalah institusional, saya sulit mempercayainya.”

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga