Loading...

Terens Puhiri Resmi Pindah ke Liga Thailand

SAMARINDA (TAJUKTIMUR.COM) — Manajemen Pusamania Borneo FC akhirnya melepas pemain sayap asal Papua Terens Owang Puhiri ke salah satu klub kontestan Liga Thailand, yakni Thai Port FC.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan bahwa Terens Puhiri sebenarnya masih terikat kontrak jangka panjang dengan Pesut Etam hingga 2021.

Namun, manajemen tim bersedia melepas pemain asal Papua tersebut ke Thai Port FC dengan status pinjaman selama satu musim. “Kontrak Terens di Thai Port FC berdurasi satu musim, statusnya pinjaman ,” kata Nabil.

Nabil berharap kemampuan Terens Puhiri semakin terasah bersama klub barunya di liga Thailand, karena Borneo FC sangat mendukung karier pemainnya yang bermain di luar negeri.

“Saat ini Terens sudah berada di Thailand dan berkunjung ke markas Thai Port FC,” imbuh Nabil.

Ia mengungkapkan, selama ini ada tawaran dari beberapa klub lokal dan luar negeri yang ingin mengontrak Terens Puhiri, namun Thai Port FC yang menunjukkan keseriusannya.

“Jadi, ceritanya itu dari beberapa klub yang menawar, Thai Port FC yang sangat serius dan menurut kami yang paling tepat untuk karier Terens. Ini tantangan yang bagus buat Terens, apalagi bermain di luar negeri pasti sangat kompetitif. Atas dasar itu kami sangat mendukung kesepakatan ini,” ujar Nabil.

Selama memperkuat Borneo FC, Terens Puhiri menjadi salah satu pemain penting dengan menyumbang enam gol dan sembilan “assist” (umpan berbuah gol) dari 31 laga di kompetisi Liga 1 musim 2017.

Nama Terens Puhiri sempat viral di jagad dunia maya berkat gol yang diciptakannya pada laga “derby Mahakam” (sesama tim Kaltim) melawan Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

Gol yang sempat diciptakannya dianggap sebagai salah satu gol terbaik di dunia dengan cara “solo run”.

(hfd/tttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga