Loading...

Timnas akan Hadapi Islandia Pertengahan Januari

JAKARTA (TAJUKTIMURCOM) — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia memastikan tim nasional Indonesia akan menghadapi timnas Islandia, yang akan bermain di Piala Dunia 2018 pada 14 Januari 2018.

Deputi Sekjen PSSI bidang Pengembangan Bisnis Marsal Masita menyebut pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu dimanfaatkan sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

“Timnas Islandia akan menyertakan para pemain utamanya kecuali yang bermain di Liga Inggris,” ujar Marsal di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (6/12).

Marsal mengatakan, karena berkaitan dengan persiapan ke Asian Games 2018, timnas Indonesia yang bermain di tanggal 14 Januari 2018 adalah timnas U-23 ditambah pemain senior yang dilatih oleh Luis Milla.

Timnas Islandia sendiri akan melakoni dua laga selama berada di Indonesia. Selain berhadapan dengan timnas Indonesia, anak-anak asuh Heimir Hallgrmsson nantinya melawan tim Indonesia Selection pada Kamis, 11 Januari 2018.

Akan tetapi, laga ini dipastikan tidak digelar di Stadion Utama GBK. Menurut Marsal, ada beberapa pilihan stadion yang disiapkan seperti di Jawa Tengah maupun di kawasan Jabodetabek.

Indonesia Selection merupakan skuat beranggotakan 30 pemain pemain Indonesia pilihan masyarakat yang bermain di Go-Jek Traveloka Liga 1.

“PSSI akan membuka voting bagi masyarakat mulai 12 Desember 2017 melalui laman daring maupun media sosial. Untuk pelatihnya tidak divoting, tetapi dipilih yang dianggap terbaik di Liga 1. Idealnya memang pelatih juara Liga 1 Bhayangkara FC,” tutur Marsal.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga