Loading...

Tottenham Singkirkan Wimbledon dari Piala FA

JAKARTA (TAJUKTMUR.COM) – Tottenham Hotspur melaju ke putaran empat Piala FA setelah menyingkirkan klub divisi tiga Liga Inggris, AFC Wimbledon, dengan skor 3-0 pada pertandingan putaran ketiga di Wembley, Minggu.

Gol-gol kemenangan Spurs terjadi dalam rentang delapan menit di pertengahan babak kedua melalui dua gol Harry Kane dan Jan Vertonghen.

Wimbledon yang menghuni papan bawah divisi ketiga pun layak mendapat pujian karena mampu bertahan tidak kebobolan selama 60 menit di markas Timnas Inggris itu, padahal Tottenham menurunkan tiga triker sekaligus yaitu Lamela, Kane, dan Llorente.

Klub berjuluk The Dons itu bahkan nyaris mencuri keunggulan jika bola dari tendangan keras Jimmy Abdou tidak menghantam tiang gawang Vorm pada menit 29.

Spurs baru mengemas peluang matang melalui sepakan Dembele yang tidak berbuah gol karena mengenai tiang gawang pada menit 52. Bola kemudian diamankan kiper Wimbledon.

Harry Kane memecah kebuntuan Spurs lewat golnya di menit 63 berkat umpan mendatar yang dilepaskan Sissoko dari sisi kanan. Kiper Wimbledon mencoba keluar untuk menggapai umpan Sissoko namun tidak berhasil sehingga memberikan ruang untuk Kane mencetak gol.

Hanya berselang dua menit dari gol pertama, Harry Kane menambah keunggulan Spurs menjadi 2-0 melalui tendangan jarak dekat setelah menerima umpan Walker-Peters.

Tottenham menutup pertandingan dengan skor 3-0 berkat sepakan Jan Vertonghen yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah pemain bertahan Timnas Belgia itu mencuri bola dari kaki Lyle Taylor.

Harry Kane nyaris mencetak hattrik jika sepakan dari luar kotak penalti tidak ditepis kiper Wilmbledon. Skor 3-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Wimbledon: Long, Fuller, Meades, Oshilaja, Francomb, Abdou, Trotter, Barcham, Soares, Charles, Taylor.
Cadangan: McDonnell, Nightingale, McDonald, Forrester, Kaja, Kennedy, Hartigan

Tottenham: Vorm, Trippier, Foyth, Vertonghen, Walker-Peters, Wanyama, Dembele, Sissoko, Lamela, Kane, Llorente.
Cadangan: Lloris, Son, N’Koudou, Dier, Alli, Eriksen, Davies.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Lima Tim dari Kabupaten/Kota di Malut Berebut Tiket Suratin Cup TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak lima tim asal kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) bersaing mem...
Arab Saudi Juara Piala U-19 Asia 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tim nasional sepak bola Arab Saudi merengkuh gelar juara Piala U-19 Asia 2...
Marquez Menangi GP Malaysia, Rossy Terjatuh KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Juara dunia Marc Marquez memenangi Grand Prix Malaysia setelah Valent...
Newcastle Rasakan Kemenangan Perdana Musim Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana musim ini dengan me...
Bupati Buka Kejuaraan Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Kejuaraan Daerah Motorprix Open Tournament Saruma Cup Race dan Pengukuhan K...
Kanal: Olahraga